TINGKATKAN PROFESIONALISME HUMAS, POLRES METRO BEKASI ADAKAN PELATIHAN VIDEO JURNALISTIK.

Spread the love

Bekap Jabar – Bekasi – Laporan dan Publikasi dalam bentuk Video, kini sudah menjadi kebutuhan para Humas Instasi dan pemerintahan, Sebuah Video yang di kemas apik, tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk di konsumsi sebagai bahan referensi.

Di balik semua itu, tentunya harus ada SDM yang profesional, tangguh dan kreatif. Dalam memproduksi sebuah video jurnalistik, demi menjadikan Humas yang semakin profesional, Polres metro Bekasi, adakan kegiatan pelatihan video jurnalistik dan tehnik video editing yang berlokasi di Gedung Teater Graha Pariwisata wibawa mukti Kabupaten Bekasi, pada Selasa pagi.
(16/02/2021).

Kegiatan pelatihan, di hadiri dan di buka langsung oleh kasubag Humas polres metro Bekasi, Kompol Yulianto, selain itu juga, Hadir Kasat Narkoba polres metro Bekasi, Kompol Budi. Serta anggota Humas-humas Polsek se polres metro Bekasi, Humas Kodim 0509 dan Humas Pemkab Bekasi selaku peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga salah satu cameraman TV nasional, Sofyan. sebagai Narasumber yang menjadi Trainer dalam pelatihan, selain memberikan pelatihan tehnik video editing, beliau juga berbagi pengalaman pahit manis dalam pengambilan gambar di lapangan.

Di sini peserta diberikan pelatihan dan pemahaman fungsi teknis tentang Video Jurnalistik, bagaimana cara penulisan dan pengambilan video sekaligus t cara editing video untuk dijadikan sebuah Video Publikasi.

Atas perintah Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, para peserta, diberikan Pelatihan editing dan tehnik pengambilan gambar, dalam bentuk Audio video visual agar Humas-humas menjadi profesional dalam mempublikasikan sebuah berita.

Sofyan yang menjadi narasumber mengatakan, ini kegiatan yang pertama kali diadakan Polres Metro Bekasi, ia diminta Kapolres untuk memberikan fungsi teknis terkait kebutuhan dokumentasi instansi dan perusahaan dalam bentuk videografi.

” Sekarang ini, dengan kamera Ponsel, kita sudah bisa membuat sebuah laporan dalam bentuk Video, media perekaman bukanlah sebuah kendala, dan yang utama, bagaimana kita menyisipkan pesan dalam sebuah video ” ujar Sofyan.

Sofyan juga menambahkan , tehnik pelatihan di Mulai dari merancang ide, penulisan naskah skenario, penyutradaraan, pengambilan gambar, hingga penyuntingan video. Oleh karenanya, penguasaan keterampilan pembuatan konten video bagi instansi dan perusahaan menjadi hal yang mutlak harus dikuasai oleh tim humas, sekretaris perusahaan, dan media internal. Red