ULANG TAHUN PAGUYUBAN SUNDA PURWARAKSA KARAWANG

Spread the love

Bekap Jabar

KARAWANG – Berkumpulnya paguyuban sunda yang ada di kab. Karawang jawa barat serta banten di desa purwadana kec. Teluk jambe timur untuk menghadiri pagelaran seni budaya sunda & milangkala ke 3 paguyuban sunda PURWARAKSA desa purwadana, acara di isi dengan tari jaipong, kidung sunda, debus, serta pemotongan tumpeng dan penampilan dari ibu-ibu pkk desa purwadana dan lain-lain.

” Acara seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama paguyuban sunda khususnya di kab. karawang serta di wilayah jawa barat & banten, memperkenalkan seni budaya sunda kepada masyarakat luas serta para anak-anak muda yang mulai berkurang karena terkikis jaman,” kata salah satu balad dari paguyuban sunda Bale Hideung Rengasdengklok, Kang Dira…sabtu (03/08/2019)

Turut hadir juga kepala dinas pariwisata & kebudayaan kab. Karawang Bpk. H.oky yang mewakili bupati karawang, di jelaskann pula bahwa kab. Karawang sudah mengagendakan pagelaran seni budaya yang lain yaitu festival goyang karawang internasional yang akan diselenggarakan pada bulan september nanti..agenda ini sudah mendapat persetujuan pemprov jawa barat melalui gubernur jawa barat serta pemerintah pusat melalui kementrian pariwisata..dan sudah menjadi agenda event jawa barat serta nasional.

Harapan saya pribadi ( kang dira) semoga acara atau event seperti ini bisa terus diselenggarakan agar para anak muda bisa mencintai kebudayaannya

Turut hadir, Kang Bapung aing selaku pupuhu kasundaan kab. Karawang
Kang aphoy ketua paguyuban sunda purwaraksa serta para pupuhu-pupuhu kasundaan yang lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu, pukas Kang Dira.

(Ndang)