VIRAL! Seorang remaja berhasil menghafal Al-Qur’an dalam waktu 3 bulan

Spread the love

BEKAP JABAR – BEKASI || Baru-baru ini viral di media sosial tentang seorang remaja Palestina yang berhasil menghafal Al-Qur’an dalam waktu 6 bulan.

Dia adalah Taqwa Zahir, remaja putri asal Nablus Palestina, memanfaatkan masa lockdown untuk menghafal Al-Qur’an.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia ?Reyden Feter Rama Armanda Remaja 16 tahun asal Sukakarya Kabupaten Bekasi ini berhasil menghafalkan 30 juz Alquran dalam tempo hanya tiga bulan.

Prestasi ini sukses dicapai selama masa karantina di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional di Kuningan.“Jika sudah selesai SMA atau Aliyah, saya ingin belajar di Timur Tengah,” ungkapnya.

Remaja kelahiran Cikarang, Bekasi 31 Oktober 2004 silam itu mengaku prestasi nya tersebut tidak terlepas dari dukungan orang tuanya yang menginginkan dirinya untuk menjadi seorang hafiz atau penghafal Alquran.

Selain Rama Armanda, Tercatat, ada lima santri tercepat hafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Ihsan.

Mereka adalah, Winarto, asal Kroya, Cilacap, hafal dalam waktu 72 hari. Fauzan Adi Nugroho, asal Banyumas, hafal dalam waktu 85 hari.

Kemudian, Isna Munfa’atika, asal Cilacap, hafal dalam waktu dua bulan. Shofiyah Salma, asal Cilacap, hafal dalam waktu empat bulan, terakhir Isna Nadiatul Khusna, Cilacap, hafal dalam jangka empat bulan 14 hari. (bray)