Karena tidak bisa berenang siswa SMP tenggelam di Curug Panganten Ciamis

Ciamis – Seorang pelajar SMP Negeri 1 Ciamis bernama Fasya Muhammad (14) tenggelam dan ditemukan tewas saat berenang objek Wisata Curug Panganten, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021).

Dari informasi yang dihimpun, korban bersama beberapa temannya berangkat ke Wisata Curug Panganten sekitar pukul 14.00 WIB. Sesampainya di lokasi, mereka langsung berenang. Diduga korban tidak bisa berenang lalu masuk terseret pusaran air terjun tersebut. Saat kejadian kondisi air cukup deras.

warga mencoba melakukan pertolongan

Yulia Eka anggota Tagana Kabupaten Ciamis menerangkan, korban bersama rekannya sebanyak 6 orang datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 Wib, menggunakan 3 sepeda motor.

4 orang termasuk korban Fasya (14) langsung berenang dan dua orang lagi belum sempat berenang.

Saat berenang korban masuk pusaran air dan timbul tenggelam hampir 20 menit, sudah coba ditolong sama temannya, tapi gagal karena pusaran air cukup deras. 2 orang rekan korban berinisiatif meminta pertolongan warga setempat.

Warga setempat bersama Tagana dan BPBD melakukan pencarian dan menemukan korban tenggelam. Warga pun sempat melakukan pertolongan, namun nyawa pelajar tersebut tidak tertolong. Konban kemudian oleh Tagana dan BPBD di evakuasi ke RSUD Ciamis dan diserahkan kepada keluarga. AMS

Exit mobile version