Jabar kejar Papua dalam perolehan Medali Emas dicabang Taekwondo

AMS

Jayapura – Jawa Barat memborong medali emas pada empat kategori cabang olahraga Taekwondo PON 2020. Kontingen Jabar mengejar Papua di klasemen medali. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura pada Minggu (3/10/2021). Jabar unggul di nomor Poomsae individu putri, tim putra, tim putri dan Gyorugi U-47 kg.

Seperti dilansir oleh DetikSport, pada hari yang sama juga, Jabar memborong tiga medali emas dari cabang dayung, kemudian satu dari masing-masing cabang Wushu, polo air dan Muay Thai.

“Kami mencatat paling tidak ada 10 medali emas yang diraih kontingen Jabar cabang taekowondo 4 medali, cabang dayung tiga medali, Wushu terus polo air dan satu lagi dari Muay Thai,” ujar Sekda Jabar Setiawan Wangsa atmaja di venue Taekwondo.

Setiawan mengatakan, selama di Papua pihaknya bersama KONI Jabar akan terus memantau kondisi para atlet. Memang ia akui pasokan logistik dan akomodasi bagi para atlet agak sedikit tersendat karena berbagai hal.

“Tetapi provinsi Jabar bisa mengatasinya dengan cara mandiri kita suplai telat kami tutup dengan teman-teman KONI Jabar,” kata Setiawan.