Sebanyak 11 siswa Mts tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai

AMS
Korban tenggelam setelah dievakuasi ke RSUD Ciamis

Ciamis – Sebanyak 11 siswa Madrasah Tsahaniyah (MTs) ditemukan tewas tenggelam saat susur sungai di Ciamis, Jawa Barat Jumat, 15 Oktober 2021.

Seperti dilansir dari Pikiran Rakyat, tragedi itu terjadi saat siswa menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis. Kegiatan pencarian korban sudah dilakukan Basarnas sejak Jumat malam.

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan laporan di lapangan siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang berhasil dievakuasi sebanyak 21 orang, terdiri dari 10 orang selamat, dan 11 orang meninggal dunia.

“Jumlah korban 21 orang siswa siswi, selamat 10 orang, meninggal dunia 11 orang,” kata Deden melalui keterangan persnya, Jumat malam, dikutip dari Antara.

“Siswa-siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa siswi tenggelam,” katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, kegiatan itu melibatkan 150 siswa untuk kegiatan menyusuri sungai di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis.

Korban yang terakhir ditemukan pada pukul 20.30 WIB teridentifikasi seorang perempuan bernama Siti Zahra, korban tewas sebelumnya yakni bernama Aldo, Fatah, Candra Rizki, Alfian, Khansa, Dea Rizki, Aditya, Kafka, Fahrur, dan Fadzri.

Sedangkan korban selamat yang harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis yakni bernama Yama dan Fasa.

Petugas gabungan masih dilokasi kejadian untuk siap siaga melakukan pencarian, dilengkapi dengan peralatan untuk penyelamatan di sungai.

“Saat ini tim masih berada dilokasi kejadian untuk mengantisipasi laporan dan perkembangan dari pihak panitia dan keluarga korban,” katanya. (Red)