Pemdes Pasirsari Melaksanakan Pembinaan dan Bimbingan Teknis pada Kader Posyandu Alkasia

AMS

Bekasi – problem stunting pada kembang tumbuh anak dan masalah kesehatan masyarakat terutama ibu hamil masih menjadi kendala di masyarakat. Untuk itu Pemerintahan Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan memberikan pembinaan dan dan bimbingan teknis( Bimtek) pada kader posyandu.

Kegiatan Bimtek Posyandu Alkasia tersebut dilaksanakan di Antero Hotel Jababeka di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Hafiz Hambali, SH Kepala Seksi Pelayanan Desa Pasirsari kepada bekapjabar.com mengatakan, dengan dilaksanakannya Bimtek untuk para kader posyandu, diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang baik dalam bidang teoritis maupun praktis serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul di bidang kesehatan yang bersumber dari masyarakat desa kita sendiri.

Hafiz Hambali juga mengapresiasi antusiasme para kader posyandu alcassia Desa Pasirsari Pada pelaksanaan Bimtek Tahun Anggaran 2021 ini.

” saya sangat mengapresiasi antusiasme para kader Posyandu Alkasia ini, Bagaimana tidak dari 90 orang kader posyandu yang terdaftar, total yang hadir ada 87 orang. Begitu juga saat pelaksanaan Bimtek mereka sangat aktif berdiskusi dengan pemateri,” pungkasnya.