Perkuat Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Pasirsari adakan Bimtek Untuk Ketua RT/RW

AMS
H. Suparta Kepala Desa Pasirsari Membuka acara Kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Teknis Ketua RT/RW

Kabupaten Bekasi – Demi untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Pemerintahan Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, mengadakan Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk semua Ketua RT/RW yang ada di Desa Pasirsari. Kegiatan Bimtek dilaksanakan di Citra Cikopo Hotel Bogor, Sabtu-Minggu, 27-28/11/2021.

Dalam kegiatan bimtek ini diberikan Materi tentang Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu (SisPAT). Materi sendiri dibawakan oleh beberapa Pemateri dari lembaga dan dinas terkait.

Hafiz Hambali, SH dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana kegiatan, mengatakan  bahwa kegiatan Bimtek ini biasanya diadakan setahun sekali dan sesuai dengan peraturan yang mewajibkan adanya pembinaan LKD.

“Diadakannya Bimtek ini, sesuai dengan pasal 4 Permendagri 18 Tahun 2018 tentang tugas LKD, maka diharapkan Ketua RT/RW yang merupakan bagian dari LKD, bisa ikut aktif melakukan pemberdayaan masyarakat desa, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Hafiz.

Sementara itu H. Suparta Kepala Desa Pasirsari kepada Media bekapjabar.com, mengatakan kegiatan Bimtek ini dimaksudkan agar ketua RT/RW bisa menambah ilmu dan pengetahuannya, agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan Bimtek ini diharapkan Ketua-ketua RT/RW bisa bertambah ilmu dan pengetahuannya dan bisa sedikit refreshing,  sehingga bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Menurut pantauan awak media, para peserta Bimtek terlihat sangat antusias dan menikmati kegiatan tersebut. ***