Desa Pasirsari Bersama Dinkes mengadakan Vaksin Booster Untuk Warga

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Bertempat di Aula Desa Pasirsari pelaksanaan vaksinasi Booster kepada masyarakat dilaksanakan, selain vaksin booster pemdes Pasirsari yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan juga memberikan vaksin dosis kedua untuk astrazineca serta dosis pertama dan kedua untuk vaksin sinovac, 15/02/2022.

Sejak pagi hari warga yang sudah diberitahukan sebelumnya sudah melakukan pendaftaran serta mengantri untuk mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan Pemdes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi Booster ini diberikan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis kedua dengan jenjang waktu 6 bulan terkahir.

Kegiatan ini juga dengan target dan menyediakan 200 dosis untuk vaksin booster saja sedangkan astrazineca dan sonovac sendiri bervariasi dosisnya.

Cahyono operator vaksin Desa Pasirsari kepada bekapjabar.com menyebutkan bahwa desa Pasirsari sudah tervaksin sebanyak 97%.

“Menurut data kami desa Pasirsari capaian Vaksinnya sudah 97% walau beda sedikit dengan data di Polres yaitu 93% untuk vaksin Dosis 1. Untuk dosis 2 sudah mencapai 87%, jadi kalau mengejar syarat herdimunnity desa Pasirsari sudah melampaui. Nah sekarang kita tinggal mengikuti arahan dari pusat untuk vaksin booster,” terangnya.

Saat dikonfirmasi, salah satu warga yang menerima vaksin tersebut mengungkapkan bahwa sangat senang sekali karena tidak usah susah mencari vaksin.

”Alhamdulillah ngga usah susah-susah cari vaksin, di kantor desa sudah mengadakan vaksin booster, apalagi saya sebagai pekerja sangat perlu sekali vaksin booster ini,” Ungkap salah satu warga.

Sekretaris Desa Pasirsari Hj.Ida Hamidah juga mengatakan bahwa ini semua demi menjaga kesehatan masyarakat dari penyebaran Covid-19 varian baru (Omicron), sehingga warga tetap sehat dan beraktivitas seperti biasanya.

”Ya semoga ini bisa meningkatkan imun masyarakat dan terhindar dari terpaparnya Covid-19 varian baru,” Jelasnya.