PSM Desa Pasirsari Membuat Gebrakan Dengan Menyalurkan Bantuan Sosial BPNT Secara Door To Door

AMS
Bantuan sosial disalurkan secara door to door kepada warga penerima manfaat

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Menindaklanjuti arahan Presiden RI pada rapat terbatas, Selasa 15 Pebruari 2022 untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial tahun 2022, maka penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako/BPNT dilaksanakan pada pebruari 2022.

Penyaluran bantuan dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia dalam bentuk tunai. Sedangkan bantuan sosial yang disalurkan adalah untuk periode januari sampai dengan Maret 2022.

Di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan penyaluran BPNT dilaksanakan pada hari Kamis 24 Pebruari 2022. Teknis penyaluran dibagi di tiga titik di masing-masing Dusun.

Megawati Ardiansyah PSM Desa Pasirsari yang baru bertugas sekitar sebulan, menuturkan kepada bekapjabar.com, teknis penyaluran dibagi di masing-masing dusun, agar mempermudah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam menerima bantuan.

“Sengaja penyaluran BPNT dilaksanakan dimasing-masing Dusun, agar KPM lebih dekat dan lebih mudah dalam pengambilan. Kami juga mempertimbangkan Protokol Kesehatan, sehingga dengan dibagi di tiga tempat diharapkan tidak terjadi kerumunan,” tuturnya.

“Sedangkan untuk KPM yang tidak bisa datang, kami salurkan bantuan secara door to door. Kenapa kami salurkan secara door to door, karena memang sudah selayaknya kami melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Mega.

Saat dikonfirmasi via sambungan seluler, H. Suparta Kepala Desa Pasirsari tentang bantuan yang disalurkan door to door mengatakan memang sudah selayaknya melayani masyarakat itu harus seperti itu.

“Sudah selayaknya kita mempermudah pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam penyaluran bantuan sosial. Untuk itulah kami mengangkat PSM di Desa Pasirsari dengan PSM yang baru. Karena kami ingin bisa melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. Ini bukan berarti PSM sebelumnya tidak baik, tapi selain butuh penyegaran tentang pelayanan publik, juga diharapkan adanya tenaga PSM yang baru, bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” Pungkas H. Suparta.