Dalam Rangka 30 Tahun Pengabdian Persada Akmil 92, Kasrem 051/Wkt Resmikan MCK di TPU di Desa Pasirsari

AMS
Korem 051/Wkt berfhoto bersama Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Pasirsari dan para tokoh masyarakat

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Persada Akmil 92, Korem 051/Wkt  lakukan kegiatan sosial dengan membangun MCK dan tempat wudhu di TPU CNG RT. 007 Desa Pasirsari. Selain Itu Korem 051 Wkt juga melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis 10/03/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 051 Wijayakarta, Kasdim 0509 Kabupaten Bekasi, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Pasirsari dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Pasirsari.

Dalam kegiatan ini Kasrem 051 Wijayakarta Kolonel Inv. Teguh Wardoyo S.I.P.,MM dalam sambutannya  mengatakan bahwa tujuan pembangunan MCK ini untuk membantu masyarakat pada saat melakukan ziarah kubur di TPU CNG yang ada di wilayah RT. 07 RW. 03 Desa Pasirsari. Selain MCK juga dibuatkan tempat wudhu sebagai fasilitas tambahan, karena umat muslim pasti berwudhu apabila akan melakukan ziarah kubur.

“MCK ini dibuat untuk masyarakat sebagai sarana bagi para peziarah kubur, dan sekaliandi buatkan tempat wudhunya, karena yang ziarah pasti akan berwudhu sebelum ziarah karena pasti mengaji di makam,” ucapnya dalam sambutan.

Kasrem juga berharap semoga fasilitas yang diberikan ini bisa dijaga dan dirawat serta dibersihkan agar bisa terpakai dalam jangka panjang.

“Semoga apa yang kami berikan ini semoga bisa dirawat dan kalau bisa terus dibersihkan dan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dalam waktu yang lama,”ungkapnya.

Selain membangun MCK dalam peringatan 30 Tahun Pengabdian Persada Akmil 92 ini, Korem 051 Wijayakarta bekerja sama dengan pemerintahan desa Pasirsari menggelar Vaksinasi dosis lanjutan di Halaman Kantor Desa Pasirsari dengan menyediakan vaksin sebanyak 500 dosis dan memberikan 100 paket sembako kepada lansia.

Sertu Rudi Hartono Bhabinsa Pasirsari mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat dan menjaga kesehatan masyarakat melalui vaksinasi.

“Ya ini semua buat masyarakat, MCK untuk fasilitas Pemakaman umum, vaksinasi juga kan untuk menjaga kesehatan masyarakat,”ungkapnya.

Kepala Desa Pasirsari H.Suparta menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah dibantu dan diberikan fasilitas untuk warga Pasirsari apalagi sarana MCK ini memang diperlukan di TPU tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih buat semua yang terlibat, apalagi pembangunan MCK di TPU ini memang sangat diperlukan masyarakat saat berziarah kubur, dan juga sekaligus dibuatkan sarana tempat wudhu untuk para peziarah yang akan mengaji di makam saat berziarah,”pungkasnya. Red