PT. INDOCORR PACKAGING CIKARANG Digeruduk massa yang mengatas namakan wilayah terkait pengelolaan limbah

AMS
PT. Indocoor Packaging Cikarang Di Demo Massa Terkait Pengelolaan Limbah

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – PT. Indocorr Packaging Cikarang yang terletak di Kawasan Industri  Jababeka Tahap II Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, siang tadi didemo oleh massa yang mengatas namakan wilayah setempat. Senin 28/03/2022.

Menurut keterangan, Massa tersebut sudah beberapa kali melakukan demo di Perusahaan tersebut, dan kali ini melibatkan massa yang mengatas namakan wilayah dan di support oleh LSM Laskar NKRI.

Ketua LSM Laskar NKRI Cikarang Selatan Sugih, mengatakan bahwa keterlibatan LSM Laskar NKRI hanya sebagai support terhadap masyarakat Desa Pasirsari untuk mendapatkan haknya. Seperti CSR yang merupakan hak masyarakat di wilayah.

“Kedatangan kami kesini hanya sekedar support untuk masyarakat Desa Pasirsari dalam mendapatkan haknya untuk mendapatkan CSR,”jelasnya.

Dari keterangan yang diperoleh dari  Erwandi, Koordinator Lapangan massa yang berdemo, kegiatan demo ini akibat tidak ada realisasi dari kesepakatan yang telah dibuat dengan pihak management PT. Indocorr.

“Pihak kami sudah ada kesepakatan dengan pihak perusahaan, bahkan perusahaan sudah menawarkan CSR, pekerjaan yang lain seperti suply ATK, seragam, B3 dan pekerjaan lainnya. Ini sudah terjadi deal-dealan bahkan sudah ditandatangani oleh Lawyer mereka dan HRD nya, tapi tetap tidak ada realisasinya,” jelas Erwandi.

“SPK limbahpun sudah ada walaupun menurut mereka (Management PT. Indocorr. (Red)) itu bukan limbah. Harapannya limbah dikasih sama kita, karena Perusahan ini berdiri di wilayah kami, mereka mencemari dan sebagainya, lalu manfaatnya apa buat kami,”tambahnya.

Sementara Ketua Rt yang ada di wilayah tersebut dan beberapa warga, saat dihubungi pihak media mengaku tidak tahu menahu terkait adanya demo tersebut.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi dari pihak management PT. Indocorr Packaging Cikarang. Red