Nyumarno ,S.M (Anggota DPRD Kab Bekasi) Hadiri Santunan Anak Yatim Warga Gang Rajawali.

AMS

Pada akhir pekan ini, Pelaksana Anggota DPRD Kab-Bekasi yang di wakili oleh,Ustadz Abdul Rojak (bang jeck) hadiri acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan secara simbolis diselenggarakan oleh Warga Gang Rajawali perumahan puri Nirwana Residence Desa :Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi .

Acara dihadiri juga oleh jajaran staf pemerintahan Desa Sukaraya , Anggota Karang Taruna sukaraya serta para jajaran Karang Taruna Sub Unit RW Desa sukaraya .

Ustadz Abdul rojak (bang jeck) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara atas rasa kepedulian nya terhadap anak yatim pada bulan keberkahan ini telah memberikan partisipasi dengan baik untuk mengharapkan ridha Allah SWT.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih para warga Gang Rajawali ini masih ada yang peduli terhadap warga yang kurang sejahtera. Ini kesempatan untuk beramal apalagi pada anak-anak yatim insya Allah pahalanya berlipat ganda, terlebih beramal di bulan Ramadhan,” tuturnya.

Lanjut Ustadz Abdul Rojak “Ini untuk merasakan, berbagi dan peduli. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita ada anak yatim, mumpung sekarang sedang bulan Ramadhan, pahala berlipat ganda, mari kita santuni yatim dan para dhuafa,” tambahnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap jelang Ramadhan, dan menjadi agenda rutin pada momentum momentum lainnya,” tuturnya.

Ustadz abdul rojak yang sekaligus mewakili sambutan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang berhalangan hadir karena padatnya acara beliau Juga mengatakan anak yatim adalah amanah yang Allah berikan kepada umat manusia. Ia menyebut dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa menyantuni anak yatim karena merupakan tanggung jawab umat Islam.

“Keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Mereka di amanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” sebutnya.

Menurutnya anak-anak yatim adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

Usai santunan anak yatim, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dalam bentuk bulan penuh keberkahan.(sgd)