Kegiatan Bersih- Bersih Irigasi SS.Sukatani Disambut Positif Para Petani

AMS

Bekapjabar.com Kabupaten Bekasi -Kegiatan Gotong Royong membersihkan Saluran Irigasi dilokasi SS.Sukatani tepatnya di Jalan tanggul Kp.Pelaukan, perbatasan Desa Sukaraya dengan Desa Karangrahayu, wilayah Kec. Karangbahagia.

H. Sahrudin selaku Pengamat Irigasi yang hadir meninjau lokasi kegiatan bersih-bersih saluran irigasi, menyampaikan ada beberapa titik lokasi yang harus segera ditangani terutama saluran yang sudah menumpuk sampah dan rumput yang sudah menjulang tinggi, yang akan berdampak terhambatnya pendistribusian air irigasi untuk ke wilayah hilir dimana beberapa areal sawah sudah mulai kegiatan pembibitan maupun tandur.

Selaku Petugas Juru Pengairan di lapangan Dana Syah Putra bekerja sama dengan beberapa petugas TPOP/PSDA, dan juga para petani dari Desa Karangbahagia langsung berinisiatif untuk melakukan kegiatan bersih-bersih ini.

Dengan keterbatasan jumlah petugas dilapangan dan juga peralatan kerja yang seadanya, maka kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap, ungkap Dana.

Lebih lanjut H. Sahrudin menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Karangbahagia untuk bersama-sama menjaga saluran irigasi yang ada, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mendirikan bangunan liar di sepanjang saluran yang akan berdampak pada kegiatan operasi dan pemeliharaan saluran tersebut.

Dihadapan awak media H. Sahrudin, menyampaikan ungkapan terima kasih terhadap seluruh petugas dan para petani yang terlibat dalam kegiatan tersebut “semoga kegiatan yang di laksanakan di bulan suci Ramadhan ini menambah nilai amal yg berlipat ganda dari Alloh SWT”. (Sgd)