Penyandang Disabilitas Mendapat Perhatian Dari POSPERA karawang

AMS

Posko Perjuangan Rakyat DPC Kabupaten Karawang buka bersama dan memberikan bantuan paket lebaran untuk disabilitas. Acara di laksanakan pada hari minggu 24 April 2022 sambil buka Puasa bersama. Selain kelompok disabilitas juga turut hadir beberapa komunitas yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan di kabupaten karawang

Risna Sundari Purba, ketua DPC POSPERA Karawang menyampaikan dalam sambutaannya, “Acara ini merupakan ajang silaturahmi bagi kawan-kawan penggiat sosial di kabupaten Karawang, Ada banyak penggiat sosial kemanusiaan di kabupaten karawang, dan saya ingin memperkenalkan kepada kawan-kawan, ada komunitas disabilitas yang juga selama ini bergerak dalam bidang yang sama. Mereka yg memiliki keterbatasan tidak pernah menyerah kita bisa belajar dari mereka yang semangatnya tak pernah padam”

Pemilihan program ramadhan berbagi lebih kepada disabilitas dengan alasan karena selama ramadhan hampir setiap orang dan komunitas maupun ormas berbagi dengan yatim dan dhuafa, sementara ada juga saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian “Bukan berarti kita mengabaikan Yatim dan Dhuafa, tapi kali ini kami memilih untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan”

Ada 46 orang disabilitas yang hadir, dari total data yang terkumpul sekitar 140 orang. “Awalnya kami targetkan 100 orang, tapi ternyata ada tambahan 40 orang. Jadi yang 94 lagi akan kami kirimkan secara langsung mulai besok” pungkasnya. (Red)