Sanggar Huffazh Raudhatul Qur’an Diresmikan Oleh Kepala Desa Pasirsari

AMS
Kepela Desa Pasirsari H. Suparta memberikan Pidato sambutan pada peresmian Sanggar Huffazh Raudhatul Qur'an

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Pentingnya  tentang kebutuhan pendidikan agama semakin disadari oleh masyarakat. Hampir ditiap pelosok banyak berdiri tempat-tempat pendidikan agama untuk anak-anak, mulai dari sanggar, TPA ataupun TPQ.

Bertempat di Kampung Pasirkonci Poncol, H. Suparta Kepala Desa Pasirsari meresmikan Sanggar Huffazh Raudhatul Qur’an sebagai tempat pendidikan penghapal Alqur’an. Kamis 12/05/2022.

Dalam sambutannya , H. Suparta mengatakan adanya sanggar pendidikan agama untuk anak-anak ini sangat penting dalam peningkatan kualitas akhlak terutama untuk generasi muda.

Dalam peresmian itu dihadiri juga oleh H. Rifa Yusrizal, SE Ketua Karng Taruna Desa Pasirsari, Tuin Umaro Kasi Kesra Desa Pasirsari, Yahya Mardinata Ketua RT. 005, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama Kp. Pasirkonci Poncol.

“Saya sangat gembira dengan adanya sanggar pendidikan agama seperti Sanggar Huffazh Raudhatul Qur’an ini. Saya berharap dengan adanya sanggar seperti ini bisa meningkatkan kualitas akhlak terutama akhlak generasi muda.” Terangnya.

“Sanggar ini cukup unik karena terbuat dari kayu dan berbentuk pendopo, jarang ada tempat seperti ini. Semoga anak-anak yang belajar disini bisa termotivasi dan merasa senang bisa belajar ditempat yang unik ini.” Ujarnya menambahkan.

Sementara itu Pimpinan Sanggar Huffazh Raudhatul Qur’an Aldi Aldiasyah menjelaskan arti dari Sanggar Huffazh ini adalah Sanggar berarti tempat dan Huffazh berarti yang menjaga.

“Sanggar Huffazh artinya tempat para penjaga Alqur’an. Mudah-mudahan adanya sanggar ini bisa melahirkan para Hafizh yang bisa menjadi penjaga Alqur’an.” Jelasnya.

“Untuk sementara ini memang sanggar ini masih sangat sederhana, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik. Walaupun begitu, dengan kesederhanaan ini bisa mencetak generasi-generasi yang bisa menjaga Alqur’an.” Pungkasnya. (Red)