Program Padat Karya Tunai Memperbaiki Drainase Jalan Cagak Serap 45 Tenaga Kerja Lokal.

AMS

Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan 3(DPUTRPKP2) Kabupaten bekasi menggalakan program padat karya tunai.
, terus melalukan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir Genangan air dijalan raya buyut khaifah Saat ini pemerintahan Desa Sukaraya percepatan perbaikan saluran drainase jalur jalan cakak .

Pekerjaan itu dilakukan melalui skema Padat Karya Tunai dan menyerap 45 tenaga kerja lokal.

“Tujuannya untuk menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya, di satu disisi kita lakukan pembangunan di sisi lain kita berdayakan masyarakat kita sendiri,”

Salah seorang warga menjelaskan, hal ini sejalan dengan instruksi Kades Sukaraya , Danu Sumarno untuk berdayakan dan optimalkan warga setempat atau sekitar,

Salah satu pekerja, menyebutkan pekerjaan drainase yang melibatkan dirinya adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat terlebih di masa _masa sahat saat ini.

“Alhamdulillah bisa dilibatkan, semoga sering-sering warga lokal yang dipakai untuk proyek-proyek pemerintah,” katanya

Diketahui, pekerjaan yang berlangsung adalah pembangunan saluran drainase dengan target capaian sepanjang 1km meter,Kegiatan padat karya kurang lebih 1 kilo di mulai dari jam 08.00 wib sampai dengan selesai berjalan lancar.

Harapan dari warga khusus nya warga Dusun 1(satu) dengan ada nya kegiatan padat karya dapat mengurangi air yg setiap hari selalu tergenang” ucapnya.

Di tempat terpisah Ketua Pelaksana kegiatan Padat Karya Mulyadi Saat di kompirmasi” mengatakan” dengan ada nya kegiatan ini bisa meminimalisir banjir di bahu jalan yang selalu tergenang air dengan jalan mengangkat kotoran sampah dan lumpur yang menyumbat saluran air yang mengakibatkan tidak lancar nya arus air ke hulu, dan kami berserta jajaran pemerintah desa Sukaraya, Babinsa dan bimaspol di bantu warga turun ke lokasi untuk Adakan Kegiatan padat karya bersih – bersih saluran air got dan bau jalan yang tergenangi air yang mengakibatkan banjir, kegiatan padat karya ini mengantisifas agar saluran air got menjadi lancar dan bersih tidak lagi limpas ke bahu jalan ” ucapnya (sgd)