Desa Pasirsari Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Dengan Upacara Bendera, Karnaval dan Perlombaan Olahraga

AMS
Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Dipimpin Langsung Oleh Kepala Desa Pasirsari H Suparta

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, pada tahun ini Desa Pasirsari merayakannya dengan Upacara Bendera, Karnaval dan Perlombaan beberapa cabang olahraga seperti Catur, Tenis Meja, Bola Volley dan Sepak bola.

Upacara bendera diikuti para peserta dari unsur BPD Pasirsari, Staf Desa Pasirsari, Kepala Dusun I,II,III, Ketua RW sedesa Pasirsari, Ketua RT sedesa Pasirsari, Karangtaruna Desa Pasirsari, LPM Desa Pasirsari, Bumdes Desa Pasirsari, TP PKK Desa Pasirsari, Linmas Desa Pasirsari, Mahasiswa UPB, Siswa Sekolah sekitar dan tokoh dan unsur masyarakat.

Pada Upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 (Rabu, 17/08/2022) dalam sambutannya H Suparta Kepala Desa Pasirsari menyampaikan bahwa pada tahun ini peringatan HUT kemerdekaan RI bertemakan “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIT KUAT”. Tema ini bukan hanya sekedar tema acara seremonial, bukan hanya sekedar judul dari spanduk, namun ini sebuah keyakinan, semangat, spirit Indonesia bahwa kita mampu untuk pulih dan bangkit dari keterpurukan yang kita alami selama dua tahun terakhir.

Dalam momentum HUT kemerdekaan RI ke-77 H Suparta juga mengajak masyarakat untuk bangkitkan kemauan, asa, semangat untuk terus maju.

“Mari kita bangkitkan kemauan, asa, semangat kita untuk terus maju. Bukan saatnya lagi kita hanya tunjukan kemampuan kita dengan cemoohan atau sindiran. Sudah saatnya kita tunjukan kemampuan kita dengan aksi yang nyata. Seperti pepatah “Cikaracak Ninggang batu laun-laun jadi legok” yang artinya perbuatan kecil jika sering dilakukan akan membuahkan hasil” ujarnya.

Setelah Upacara bendera dilanjutkan dengan pertunjukan Pencak Silat Jurus Cibarusahan yang merupakan binaan Karang Taruna desa Pasirsari. Kemudian dilanjutkan dengan Karnaval dengan rute mengelilingi wilayah desa Pasirsari.

Pada sore harinya acara ditutup dengan pinal cabang olah raga sepak bola. Pada pinal cabang olahraga sepak bola RW 005 berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan tim RW 006. Piala Juara diserahkan oleh H Suparta selaku Kepala Desa Pasirsari. Untuk cabang yang lain, Piala diserahkan oleh Ketua karang taruna Desa Pasirsari H Rifa Yusrizal, SE dan Kasi Pelayanan sekaligus ketua panitia Hafiz, SH. Red