Pagelaran Music Acoustic Warnai Perayaan Menperingati HUT RI ke-77 Di Kp. Pasirkonci Poncol Desa Pasirsari

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Perayaan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 diikuti secara antusias oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh pelosok tanah air Indonesia. Tidak ketinggalan di Kp. Pasirkonci Poncol RT/RW 005/002 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Bekasi, acara merayakan HUT RI ke-77 dirayakan secara meriah dengan acara mengadakan berbagai perlombaan dari mulai lomba Makan kerupuk, Joget, Estapet sarung, Panjat Pinang dan berbagai perlombaan yang lainnya. Sabtu 20/8/2022.

Perlombaan sendiri diikuti berbagai tingkatan usia, dari mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak. Bahkan tidak hanya diikuti oleh penduduk setempat, masyarakat pendatang / pengontrak pun ikut serta secara antusias.

Yahya Mardinata Ketua RT.005 sebagai ketua penyelenggara kepada media mengungkapkan tujuan adanya perayaan tersebut agar terjalin silaturahim antar sesama warga sehingga bisa menciftakan suasana kekeluargaan khususnya di RT. 005 sehingga tercapai persatuan dan kesatuan bangsa pada umumnya.

“Kami mengadakan acara ini tujuannya agar terjalin silaturahim diantara warga khususnya di RT.005, agar tercifta rasa kekeluargaan. Kita tidak boleh melupakan bagaimana dulu para pejuang dan para Pahlawan merebut kemerdekaan, kalau tidak ada persatuan mustahil kemerdekaan bisa direbut. Dengan acara seperti inilah salah satunya cara kita menciftakan rasa persatuan dan kesatuan antar anak bangsa,” ujarnya.

“adapun tentang biaya untuk penyelenggaraan acara ini berasal dari swadaya masyarakat dan sumbangan dari beberapa perusahaan disekitar wilayah RT.005. Untuk hal ini kami apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan warga semoga apa yang telah dikeluarkan menjadi berkah, dan untuk perusahaan yang telah membantu semoga usahanya semakin maju dan semakin berkah,” Pungkas Yahya Mardinata mengakhiri perbincangan. RED