Dalam Rangka Membangun Sinergitas Keamanan, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kunjungi Kantor Ormas GMI (Gabungan Masyarakat Indonesia)

AMS
Dalam Rangka Membangun Sinergitas Keamanan, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, Berkunjung Ke Kantor Ormas GMI

bekapjabar .com, kabupaten Bekasi – Untuk mempererat silaturahmi antara organisasi kemasyarakatan (Ormas GMI). Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Iptu Wahyu dan Aiptu Rian mewakili Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, mengisi materi kegiatan Pembinaan dan sosialisasi Ormas Gabungan masyarakat indonesia (GMI) Kabupaten Bekasi pada Rabu (7/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan peranan Organisasi kemasyarakatan adalah sebagai Informasi, Mediasi, Advokasi, Pemberdayaan dan Manfaat organisasi sosial bagi masyarakat adalah Manfaat ekonomis, Manfaat mental spiritual, Manfaat sosial budaya.

Ormas diharapkan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan dan berharap ormas dan LSM dapat menjadi penggerak terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan daerah dan sama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan kedamaian demi terwujudnya masyarakat sejahtera,” ucap Kasat Binmas.

Selain itu Kasat juga mennyampaikan organisasi yang tumbuh dan dibentuk oleh masyarakat pada kenyataannya mempunyai kontribusi bagi pembangunan desa/kelurahan dan kabupaten Bekasi

“Ormas juga memiliki peran yang penting untuk bersinergi bersama-sama dengan pemerintahan untuk membantu dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap kondusif.” terang Kasat Binmas.

Kasat juga memberikan pemahaman tentang dampak radikalisme dalam hal ini disebabkan pemikiran para generasi muda yang masih mengembara karena rasa keingintahuannya, apalagi terkait suatu hal yang baru seperti sebuah pemahaman terhadap suatu masalah dan dampak pengaruh globalisasi.

“Ideologi bangsa Indonesia adalah Pancasila yang berlandaskan pada lima sila, maka setiap tindakan kita sebagai warga negara dan bagian dari masyarakat Indonesia harus selaras dengan nilai-nilai pancasila” tutup Kasat Binmas.

Dalam kegiatan ini Kasat Binmas Iptu wahyu dan Aiptu Rian diterima oleh Ketua Umum GMI Riden Bahrudin beserta jajaran ketua PAC kecamatan sekabupaten Bekasi. Dalam kesempatan ini, Riden Bahrudin ( Ketum GMI ) menyampaikan rasa terima kasih untuk koordinasi yang diinisiasi oleh pihak kepolisian dan berharap agar bisa bersama-sama pihak kepolisian bekerja sama untuk mencari solusi terkait persoalan Kantibmas juga yang lainnya. (Suganda)