Kepala Desa Wangun Harja Tepati Janji Menggelar Pagelaran Wayang Golek Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77

AMS
H. Ganda Kepala Desa Wangunharja Menerima Cendera Mata Berupa Wayang Arjuna Dari Dalang Yogaswara Sunandar

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Puncak perayaan HUT RI ke-77 di Desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi ditutup dengan pagelaran wayang golek Giriharja Putra 3 Group yang berasal dari Bandung.

Kepala Desa Wangun Harja H.Ganda dalam sambutanya mengatakan bahwa ini untuk menunaikan janjinya kepada masyarakat Wangun Harja.

“Alhamdulillah hari ini tersampaikan janji saya atau pemerintahan desa kepada masyarakat yaitu pentas seni budaya wayang golek, karena sudah tertunda selama 2 tahun akibat pandemi corona, dan malam ini akhirnya bisa terlaksana,” Ucap Kades yang biasa disapa lurah Goden tersebut.

Masih kata Kades, Semoga masyarakat Wangun Harja bisa terhibur dengan adanya pagelaran wayang golek ini, dan tahun depan bisa kembali menggelar kesenian wayang golek kembali.

“Semoga pada malam ini seluruh masyarakat bisa terhibur dan tahun depan kita bisa kembali menggelar kesenian wayang golek,” Tambahnya.

Selama pagelaran berlangsung juga Kepala Desa Wangun Harja H.Ganda atau Lurah Goden berbaur dengan masyarakat dan berada di tengah – tengah bersama masyarakat.

Sebagai cendra mata Kepala Desa Wangun Harja diberikan sebuah wayang Arjuna yang diberikan langsung oleh Dalang Yogaswara Sunandar S asal Bandung, yang melambangkan pemimpin yang dicintai rakyatnya.