Berita  

PARNU PNR Laksanakan Tabilqh Akbar Kebangsaan, Donor Darah Dan Santunan Anak Yatim

AMS

bekabjabar.com kabupaten Bekasi – Dalam rangka melaksanakan Program PARNU PNR yang dilaksanakan 2(dua) kali dalam setahun, Lembaga Sosial Laitul Ijtima telah melaksanakan kegiatan donor darah dan santunan anak yatim, yang dilaksanakan di Mesjid Jamie At -Taufiq Puri Nirwana Cikarang(PNR) Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi , pada Minggu, (02/0kt/22).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga siang hari pukul 11.30 WIB. Pembukaan acara dibuka dengan doa dan sambutan oleh Ust. Abdul Rojak Ketua Lembaga Sosial PARNU PNR juga Penanggung Jawab dari kegiatan Donor Darah ini. Mendatangkan para tenaga ahli yaitu petugas PMI Kabupaten Bekasi selaku penanggung jawab dari PMI, didampingi oleh dr. Fajar yang dibantu dua orang petugas kesehatan.

Hampir semua jemaah masjid at-taufiq dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut Dimana para pendonor melakukan cek kesehatan terlebih dahulu, seperti tekanan darah dan lainnya sesuai dengan persyaratan layak donor. Diharapkan dengan terus berjalannya kegiatan ini menjadi sarana bagi para jemaah Masjid jamie AT-TAUFIQ dan Pengurus PARNU PNR dan masyarakat disekitar untuk terus berbagi kebaikan dalam bentuk apapun, seperti donor darah dan menyantuni anak yatim. Semoga segala kebaikan bapak dan ibu dibalas oleh Allah SWT, Amiin Yarabbal Alamin.

Para pendonor melakukan cek kesehatan terlebih dahulu, seperti tekanan darah dan lainnya sesuai dengan persyaratan layak donor. Diharapkan dengan terus berjalannya kegiatan ini menjadi sarana bagi para jemaah . Mesjid At-taufiq dan masyarakat disekitar untuk terus berbagi kebaikan dalam bentuk apapun, seperti donor darah dan menyantuni anak yatim. Semoga segala kebaikan bapak dan ibu dibalas oleh Allah SWT, Amiin Yarabbal Alamin.

Selama kegiatan Donor Darah berlangsung, diiringi dengan kegiatan santunan anak yatim dari warga PNR dan warga di luar PNR bersama Ust. Abdul Rojak sebagai pembawa acara mendampingi Ust. Syamsul Rijal dalam penyerahan santunan anak yatim.

pengecekan kesehatan
prosesi donor darah
jemaah donor darah
pembagian kartu donor darah
santunan
“Anak Yatim ditangggung biaya hidupnya, baik untuk makan, minum ataupun sekolah . Mohon dukungannya dari bapak dan ibu semoga kami mampu untuk mengemban amanah ini, saat ini anak yatim yang kami tanggung kehidupannya baik yang ada di panti maupun di pondok pesantren, seluruhnya ada 30 anak dan setiap bulan juga kami kirim untuk biaya pendidikan, makan dan minum dan sebagainya. Santunan yang diberikan tersebut murni menjadi hak mereka.” ungkap Ketua Yayasan PARNU PNR Ust. Abdul Rojak pada saat itu menyampaikan sambutannya.,(sgd)