Musyawarah Dusun (MUSDUS), Utamakan Kebutuhan Masyarakat

AMS

Kabupaten Bekasi bekapjabar.com jum at malam (14/10/2022) – Pembangunan desa merupakan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat Desa. Diperlukan perencanaan yang baik dan matang sebagai langkah awal mencapai tujuan pembangunan. Sebagai langkah awal Pemdes melaksanakan kegiatan Musyawarah Dusun 2(dua ) yang di selenggarakan dilapangan bulutangkis wilayah RT 03/03 Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Pembangunan desa merupakan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat Desa. Diperlukan perencanaan yang baik dan matang sebagai langkah awal mencapai tujuan pembangunan.

Sebagai langkah awal Pemdes Sukaraya melaksanakan kegiatan Musyawarah Dusun 2.(dua). Pada jumat malam (14/10/2022). Kegiatan MUSDUS dimaksudkan untuk menggali aspirasi masyarakat, bukan hanya usulan fisik melainkan juga menggali potensi Desa menggali sumber daya manusianya. Kegiatan MUSDUS dihadiri oleh Ketua Dusun 2, Ketua RT, Ketua RW, anggota BPD, anggota LPMD, dan tokoh masyarakat wilayah Dusun 2(dua).

Dengan Musdus maka skala prioritas pembangunan tingkat dusun dapat tercapai, diharapkan semua usulan saat dibawa dalam Musdes bisa mendapat rangking atau penetapan usulan, serta menjadi acuan penyusunan Rancangan APBDes tahun depan sesuai visi misi kepala desa dan akan dijabarkan melalui Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa). Ada lima usulan yang skala prioritas (sepakati) di acara Musdus dusun 2(dua) salah satunya pembangunan Posyandu, pengecoran jalan di rt 04/03 dan draenase serta yg lainnya . (Sgd)