Berita  

Pemilihan Kades PAW, Amir Hamzah : Awalnya Bersaing, Tapi Akhiri Dengan Bersanding

AMS

Kabupaten Bekasi bekapjabar.com – Para kandidat pemilihan kepala desa antarwaktu (PAW) diDesa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi diminta ikhlas dan legawa apapun hasilnya nanti.

Hal itu disampaikan ketua penitia saat proses jumpah pers setelah penghitungan suara pemilihan kades antarwaktu, Minggu (23/10/2022). Disampaikan, para kandidat memang bersaing, tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding dan bersatu, karena semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.
“Kepada siapa pun yang nantinya terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas kepala desa sekarang ini tidaklah mudah. Regulasinya sangat ketat. Ada kades yang sukses, tapi ada juga yang tersangkut urusan duit (anggaran). Maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat,” tegas .
Dijelaskan, pelaksanaan PAW memang secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan secara musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara. Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler. Pemilihnya, hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa.
, kades terpilih dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong kades terpilih, agar masyarakat sejahtera.
Penitia Pemilihan menyampaikan, dari hasil penghitungan suara dalam PAW Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi yang memperoleh suara terbanyak, yakni Amir Hamzah Dengan nomor Urut 2(dua) , mendapatkan 273 suara, dan Suhendra dengan no urut 1 (satu) meraih 8 suara, .catatan suara yang di nyatakan tidak sah :2 suara jumlah seluruh suara sah dan tidak sah 283 suara Ketua penitia pemilihan kepala desa antarwaktu desa sukajadi menyampaikan Agar semua pemilih menunjukkan ke Netralanya karena Pemilih ini di ambil dari Perangkat Desa yang STRUKTUR dan RT juga RW Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama maupun Perwakilan Perempuan yang sudah di ferivikasi oleh Panitia yang berjumlah Total 287, Hasil yang ditetapkan 283 Hak pilih.(sgd)