PARNU & COMPES GIAT FOGGING DI WILAYAH 3 (TIGA ) DI RW 09 DESA SUKARAYA

AMS

Kabupaten Bekasi bekapjabar.com Minggu (06/11/2022) – Giat Penyemprotan Fogging dalam rangka PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) untuk Pencegahan Penyakit Demam Berdarah (DBD) bersama Unsur pengurus PARNU DAN COMPES dan warga masyarakat perumahan Puri Nirwana residen khusun tokoh warga 3 (tiga) RT diwilayah RW 09 salah satunya di Wilayah RT 01/09 LAVENDER 3 & LAVENDER 2 dan RT 05/09 di NAKULA 2 ,dan RT 13/08,RT04/08,RT 05/08,RT 06/08.dan acara fogging ini di support oleh JUAN DAIHATSU dan CV POJUR Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Penyemprotan Fogging ini dilakukan hanya untuk wilayah yang terjadi kasus pasien DBD di lingkungan RW 09 dan RW 8, untuk mencegah penyebaran nyamuk dewasa dalam satu lingkungan yang terdampak.

Selain kegiatan fogging ini juga dilaksanakan pembagian Abate kepada semua warga masyarakat. Abate ini sebagai upaya pemberantasan jentik nyamuk terutama bagi yang mempunyai kolam atau bak berukuran besar.

Karena Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa, tidak dapat membunuh jentik nyamuk. Oleh karena kita harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan melakukan 3 M (Menutup, Menguras, Mengubur) terhadap genangan air. Ustadz Abdul Rojak (bang jeck) Pada saat ditanya Media bekapjabar.com terkait tenaga.penyemrotan Fogging Mengatakan .Kita tidak pakai tenaga Puskesmas,kita Pribadi Pangkasnya kepada media bekapjabar.com. (Sgd)