Pasirsari FC Harus Puas Menjadi Runner Up Di Liga Topskor Karawang

AMS

KARAWANG bekapjabar.com – Klub sepak bola asal Kabupaten Bekasi Jawa Barat Pasirsari FC mampu lolos ke babak final Liga Top Skor Karawang Regional 2 Jawa Barat musim 2022-2023 setelah mengalahkan Ebod Jaya asal Cimahi 3 – 0 di semi final.

Kesebelasan besutan H.Rifa Yusrizal ini sebelumnya sudah mengikuti beberapa kejuaraan di tingkat lokal dan meraih beberapa gelar juara.

Pada Grand Final Liga Top Skor Karawang yang diselenggarakan oleh PT Liga Top Skor Indonesia ini Pasirsari FC bertemu dengan Kesebelasan asal Karawang Kancil Mas FC yang berlangsung di Yonif 305 Rider Stadium di Teluk Jambe Karawang.

Hasil akhir pada Grand Final ini dimenangkan oleh Kancil Mas FC dengan Skor 1-0 setelah jual beli serangan yang sangat sengit mulai pada babak pertama hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan, dengan hasil ini Pasirsari FC harus puas sebagai Runner Up pada Liga Top Skor Karawang yang diselenggarakan oleh PT Liga Top Skor Indonesia dan gagal mendapatkan Tiket ke Liga Top Skor Tingkat Nasional.

Pertandingan Final tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan H.Suparta yang merupakan pembina kesebelasan Pasirsari FC.

H.Suparta selaku pembina Pasirsari FC mengatakan bahwa dengan menjadi Runner Up sebenarnya cukup memberikan kebanggaan karena ini debut perdana di tingkat liga Top Skor.

“Dengan menjadi Runner Up juga saya cukup bangga kepada para pemain, karena ini baru debut pertama mereka dalam tingkat Liga Top Skor setingkat Jawa Barat,” Terangnya.

H.Rifa Yusrizal selaku Manager Pasirsari FC mengatakan bahwa dengan hasil ini dirinya cukup puas dengan apa yang sudah ditorehkan para pemain dan yakin pada tahun selanjutnya Pasirsari FC dapat meraih juara sehingga dapat berlaga di Liga Top Skor tingkat nasional.

“Dengan hasil ini saya cukup puas walaupun kita belum bisa meraih tiket untuk berlaga di tingkat nasional, namun pemain kita juga menjadi pemain terbaik Liga Top Skor Karawang Regional 2 Jawa Barat ini, dan saya yakin di tahun depan Pasirsari FC mampu meraih juara dan berlaga di tingkat nasional,” Ungkapnya.

Sementara pelatih Pasirsari FC Coach Ade mengatakan ini adalah hadiah untuk para pemain nya walaupun menjadi Runner Up dirinya merasa hanya kalah keberuntungan saja karena segi permainan Pasirsari FC mampu mengimbangi permainan dari Kancil Mas FC.

“Ini semua adalah hadiah dari hasil latihan para pemain walaupun hanya menjadi Runner Up, terkait kita tidak dapat menjadi juara itu hanya karena faktor keberuntungan saja karena pemain kami mambu mengimbangi permainan lawan dan beberapa kali mengancam pertahanan lawan,” Terangnya.

Coach Ade juga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi pemain pada saat sesi latihan dan berharap seluruh pemain selalu optimal dan selalu rajin latihan.

“Saya nanti akan melakukan evaluasi pada sesi latihan dan berharap seluruh pemain bisa lebih rajin lagi dalam berlatih,” Harapnya.