PERGURUAN JALAK BANTEN DAN PARA PEJUANG VETERAN, GELAR MILAD RATU Hj AGENG REKAWATI KD.SE.ME .

AMS

bekapjabar.com Banten – Ketua Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara Mengadakan Gelar Kegiatan Ramah Tamah Bersama Para Pejuang Veteran, Organisasi Para Putra Pejuang Kemerdekaan (PPM), Pendamping Veteran , Dan Para Pendekar Paguron Jalak Banten Nusantara 24 November 2022.

Hj. Ratu Agung Rekawati yang akrab disapa Bunda Reka , dikenal tokoh muda, budayawan & aktifis sosial, semata-mata ingin mengenal lebih dekat dengan para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Banten.

Selaku generasi muda Bunda Reka merasa perlu berterimakasih dan bersyukur atas Kemerdekaan ini. Tentunya dengan mengadakan agenda makan bersama di Saung Edi Baros Serang, ingin berdialog langsung dengan pelaku sejarah.”pungkasnya.

Adapun tujuan digelarnya ramah tamah ini diantaranya untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh pejuang/veteran yang telah berjasa besar bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa, khususnya di Provinsi Banten. Ternyata dari hasil dialog, banyak menyampaikan keluh kesah. Hal-hal yang disampaikan sangat beragam dari kesejahteraan dan tidak memiliki kantor tetap. “Dan baru kali ini ada seorang anak muda yang masih memperhatikanya”, ujar Ketua DPD Veteran Banten Bapak Mulyadi.

Pada acara tersebut, Ratu Ageng Rekawati KD .SE,ME menyematkan syal dan Pin PJBN sebagai penghormatan kepada para Ketua Veteran Kota /Kabupaten se Provinsi Banten. Selain itu Bunda Reka juga menyerahkan santunan kepada sejumlah veteran pejuang.

Dalam rangkaian acara demi acara , Seperti Pembacaan doa , Makan Bersama , Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Di penghujung acara, PJBN SATGAS PENDEKAR Pengawal Militan Bunda Reka , unjuk atraksi Silat Debus tenaga dalam dan membuktikan bahwasanya Ilmu debus Banten kala itu adalah nyata adanya , banjir darah , makan paku itu adalah Ilustrasi betapa berdarah-darah Para Pejuang kala Itu.

Bunda Reka dengan Suka Cita mengadakan acara ini sebagai wujud syukur yang tak terhingga.

Dalam pesannya kepada seluruh muda mudi Para Ksatria PJBN agar semangat nasionalisme para sesepuh dan tokoh pejuang dapat diteladani, dalam meneruskan perjuangan kemerdekaan, dengan terus berkarya membangun bangsa.

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara ini akan memberikan kekuatan, semangat, dan sekaligus motivasi kita, termasuk kepada adik-adik Para Pesilat , Pecinta Pelestari Budaya sebagai generasi penerus bangsa, untuk meneladani semangat para pahlawan dalam melanjutkan perjuangan,” tutur Gubernur.

Ketua LVRI Banten Bp.Mulyadi menyampaikan apresiasi atas acara yang digelar hari ini oleh Bunda Reka pada Veteran dan Pejuang dan Organisasi Putra Veteran PPM .

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pendekar-pendekar yang tampil dengan Seni Debusnya dan semua Pejuang yang telah mendarma-baktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara, yang sudah wafat atau sudah gugur bahagia, bila masih di ingat dan di muliakan oleh bunda reka,”ungkapnya.

Beliau juga berpesan, bilamana nanti ada acara apapun jangan sungkan untuk mengabari. Semoga silaturahmi ini menjadi silaturahmi persaudaraan VETERAN & PJBN kekal,” tambahnya.

Bapak Mulyadi pun mengajak semua pihak turut ambil bagian memajukan Bangsa ini “Sudah seharusnya kita sebagai bangsa yang berbudaya, selalu memberikan penghormatan dan tidak melupakan jasa-jasa pejuang kemerdekaan, dengan kita di undang oleh Bunda Ratu Ketua Pelaksana Harian DPP PJBN , kita dukung Suport semua kegiatan PJBN dan Mendoakan agar lebih semangat dalam merawat dan mengisi Kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya ” katanya.

“Salah satunya dengan kita ikut ambil bagian memajukan pembangunan, menumbuhkan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat , Semoga ibu Reka berhasil memberikan ruang keluh kesah kami sebagai Veteran ,” pungkas.

Tampak pula Panglima Komando DPP PJBN Rd. Arya Banda Yudha Panglima Komando PJBN mengomandoi pada saat MARS PJBN dinyanyikan. Semangat yang selalu exsis membangun suasana mengawal Ketua Harian Dpp PJBN dalam acara ramah tamah bersama Veteran Para Istri-istri Veteran yang berjuang dengan menyediakan logistik Veteran dan Pemuda Panca Marga dan ratusan Pendekar PJBN tersebut, ” Arya Banten (sgd).