Relawan Desa Pasirsari Lakukan Rapat Persiapan Pengiriman Bantuan Ke-2 Untuk Korban Gempa Cianjur

AMS

bekapjabar.com KAB. BEKASI – Relawan Desa Pasirsari Kecamatan Selatan Kabupaten Bekasi lakukan rapat persiapan untuk pemberian bantuan yang ke dua untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat. Rapat di laksanakan di pendopo Pandan Desa Pasirsari Jumat 9/12/2022 jam 18.00 WIB. Rapat di hadiri para Relawan, Anggota DESTANA, Ketua Karangtaruna para lembaga serta Pemdes setempat.

Dalam pembahasan rapat, yaitu terkait kebutuhan para korban gempa seperti sembako, pakaian yang layak pakai. Di lokasi gempa itu sangat memprihatinkan sekali, seperti mushollah itu menyatu dengan tempat tidur, adzan saja di tenda, itulah yang menjadi bahasan di rapat tersebut.

“Rapat ini yaitu membahas terkait bantuan yang ke dua. Yang pertama sudah kita distribusikan langsung yaitu pada Jumat 2 Desember 2022. Dari bantuan yang sudah kita salurkan ke korban gempa sodara kita di Cianjur yaitu sembako dan baju layak pakai sangat di terima dengan baik dan memang sangat di butuhkan,” kata Karyadi, RK selaku Ketua Relawan Desa Pasirsari, Jumat 9/12/2022 usai rapat.

Menurutnya, untuk pendistribusian bantuan yang kedua, selain membawa sembako dan baju layak pakai, juga Relawan akan bekerja bersama warga sekitar untuk membangun mushollah dan majlis.

“Mudah-mudahan Relawan Desa Pasirsari bersama warga di sana bisa bekerjasama membangun mushollah dan majlis. Kami bersama Relawan sudah mepersiapkan alat kerja untuk membersihkan lokasi yang masih di penuhi puing-puing. Untuk rencana pemberangkatan pendistribusian untuk korban gempa sudah kita sepakati yaitu hari Jumat malam 16 Desember 2022,” terangnya.

Hal senada dikatakan H. Rifa Yusrizal, SE Ketua Karangtaruna Desa Pasirsari, untuk rencana pendistribusian bantuan yang kedua kita mempersiapkan alat kerja, karena disana akan membangun mushollah dan majlis yang lokasinya masih di penuhi dengan tumpukan puing-puing.

“Pemberangkatan Relawan untuk pendistribusian bantuan yang kedua sudah kita sepakati yaitu Jumat 16 sampai 18 Desember 2022. Untuk peralatan kerja dan alat lainnya seperti tenda sudah kita persiapkan, karena disana para Relawan akan menginap. Tujuan pemberian bantuan yang kedua yaitu ke lokasi Pondok pesantren Assalam Kampung Garogol Legok RT 01/05 Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk pencarian donasi, para Relawan tentunya masing-masing bekerja dan koordinasi dengan Pemdes Pasirsari dalam hal ini dengan Ketua RT sedesa Pasirsari dan kita sangat disuport sama Kepala Desa.

“Kita dari sekarang memiliki waktu lima hari kedepan, tentunya segala persiapan harus kita persiapkan maksimal, seperti logistik, alat kerja, tenda, lampu karena di sana kita akan bekerja bersama warga.
Dan Relawan pun membawa tenda untuk keperluan menginap di lokasi gempa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama di katakan Kepala Desa Pasirsari H. Suparta dirinya sangat mengapresiasi sekali atas kerja keras para Relawan untuk membantu saudara kita yang lagi kena musibah gempa di Cianjur Jawa Barat. Para Relawan memiliki inisiatif dan rencana sendiri seperti penggalangan donasi.

“Saya atas nama Pemdes Pasirsari sangat mendukung sekali atas kerja keras para Relawan dan Karangtaruna Pasirsari serta para lembaga yang mana sudah membantu para korban gempa di Cianjur. Bahkan dalam rapat malam ini yaitu pembahasan persiapan bantuan yang kedua yang akan segera di salurkan. Jadi di lokasi para Relawan itu akan bekerja bersama warga sekitar yang rencananya akan membangun mushollah dan majlis, mungkin para Relawan akan menginap bersama warga ditenda-tenda pengungsian.

Redaksi