Masjid dan Gereja dibangun Bersebelahan, Potret Toleransi di Ambil GB di jln Raya Sukaraja,Tambelang Kabupaten Bekasi

AMS

Kabupaten Bekasi media bekapjabar.com melapaporkan pada tgl (29/12/22) I Potret toleransi dapat dilakukan dengan berbagai cara, tidak hanya sebatas pada perilaku namun lebih jauh dari itu dapat pula melalui dibangunnya rumah ibadah secara berdampingan. Seperti halnya keberadaan Masjid dan Gereja sebagai tempat ibadah yang dibangun di terlihat media dan mengabadikan di media bekapjabar.com dijalan raya Sukaraja Tambelang.kabupaten Bekasi .

Dikutip dari Mata salah satu media bekapjabar.com diketahui bahwa masjid dan gereja yang dibangun bersebelahan tersebut merupakan hibah dari Daerah Kabupaten Bekasi

Jepry tokoh warga yang dan berkomentar kepada media bekapjaba.com menyatakan bahwa berdirinya rumah ibadah tersebut merupakan potret toleransi dikabupaten Bekasi.
Toleransi : Masjid dan Gereja Berdampingan Hanya Berbatas Pagar

“Mudah-mudahan dengan adanya bangunan gereja dan masjid yang bersebelahan dapat menjadi virus kebaikan, virus toleransi” ungkapnya. Jepry uban

Hal serupa diungkapkan oleh salah seorang warga yang tidak di sebutkan namanya mengungkapkan harapannya dengan adanya rumah ibadah tersebut.

“Dengan adanya pembangunan ini diharapkan akan semakin mempererat persaudaraan bagi umat beragama” tuturnya.

Lebih jauh, harap warga rumah ibadah tersebut dapat membangun semangat kebersamaan, kerjasama, partisipasi dan tanggung jawab seluruh masyarakat.

Kerjasama dan partisipasi seluruh elemen masyarakat diwialayah kabupaten Bekasi sangat diharapkan ini untuk secara bersama-sama menjaga keharmonisan yang telah terjaga sejak lama di Landak.

bukan satu-satunya kabupaten/kota yang memiliki rumah ibadah yang dibangun bersebelahan. Provinsi yang terbagi dalam empat belas kabupaten dan kota ini juga memiliki beberapa wilayah yang menjaga toleransi melalui bersebelahannya rumah ibadah.(SGD)