Sosial  

Penggalangan Dana Untuk Pembangunan Mushollah Baitul Mukminin, RT 05/05 Desa Sukaraya

AMS

Kabupaten Bekasi bekapjabar.com Senin (09/01/2022) Media bekapjabr.com Mendengar .melihat dan menulis berdasarkan fakta hasil konfirmasi terkait adanya Penggalangan Dana Untuk Pembangunan Musholla Baitul Mukminin yang berada di Gang jalan Dewantara Kampung Blok Kacang RT 05/05 Desa Sukaraya kecamatan Karangbahagia Kabupaten bekasi .

Pada hari senin 09 januari 2023 telah dilaksanakan tahapan-tahapan awal pembangunan musholla Baitul mukminin yang berlokasi di dusun 3 Desa Sukaraya Rt 05 Rw 05 diawali dengan  membongkar musholla untuk di renovasi.

Pembangunan perluasan Mushola Baitul Mukminin ini bertujuan untuk memperluas musholla dan juga karena letak posisi halaman, pakai badan jalan arah ke sekolah SDN sukaraya 04 . Alhamdullah berkait izin allah swt ada seorang donatur menghibahkan tanahnya untuk perluasan prmbangun musholah baitul Mukminin yang perencanaan sedang dilakukan pendirian tiang_tiang beton Pembangunan musholla ini di dirikan atas tanah wakaf salah seorang warga lingkungan pada saat yang lalu.(red)

pembangunan musholla ini menggunakan anggaran dari jariyah dan  swadaya masyarakat ,untuk itu kepada para dermawan sudilah kiranya untuk sedikit memberikan donasi amai jariyah untuk pembangunan mushola Baitul Mukminin tersebut .

Donasi ini bisa melalui rekening  atas nama bapak H.Entis atau datang langsung kelokasi.

Untuk saat ini pembangunan  baru mulai pendirian  tiang beton  kurang lebih baru 30 % dai total pembangunanMenurut Hj Janah (istri H.Entes),pada saat bincang_ bincang dengan jurnalis bekapjabar.com alhamdulilah pusat pembentukan karakter di Mushola yang berdekatan dengan sekolah adalah langkah pertama tujuan  menjadikan siswa dan masyarakat lingkungan untuk menjadi generasi muda  memiliki SDM yang baik. ‘’ Musholah adalah tempat menciptakan karakter anak dan lingkungan yang baik, olehnya kami minta dukungan semua orang bukan saja masyarakat jtermasuk orang tua siswa sangat diharapkan sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud,khusus pemerintahan Kabupaten Bekasi yang sedang di jabat PJ Dani Ramdan pada saat ini ’’ terangnya.

Melihat Musholah pada yang lalu ukuran pondasinya kecil, dan halamannya menjolok ke jalan Gang alhamdulilah ada warga yang perduli mewakapkan tanahnya untuk perluas halaman musholah Baitul Mukminin kami berharap kepada Kepala sekolah SDN Sukaraya 04 bisa membantu.(red)

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 04, pak edi baru saja membantu .komentar H.janah pada media dan ya pun sangat mendukung rencana perluasan musholah baitul Mukminin ini bisa di jadikan sebagai tempat pusat kegiatan keagamaan siswa. ‘’Selama ini setiap kegiatan sholat kami selalu menggunakan ruang-ruang kelas. Mengingat kondisi ruang kelas yang tidak mampu menampung siswa dalam beribadah maka ada membangun sebuah musholah yang bearada di Area dekat lingkungan sekolah sehingga nantinya proses kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan baik dan dapat melaksanakan aktifitas keagamaannya sebagai mana mestinya ,’’ pungkasnya. H.janah kepada media dilokasi pembangunan musholah Baitul mukminin .(SGD)