PROGRAM CSR PT DEXA MEDICA BEKERJA SAMA ,BUMDES DAN KARANGTARUNA . MENGELOLA LIMBAH MENJADI BERNILAI EKONOMIS MASYARAKAT  

AMS

bekapjabar.com – Siang Tadi PT DEXA MEDIKCA bersama Bumdes Desa Pasirsari dan Karangtaruna Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Coorporate Social Responsibility (CSR) bukan sekadar belas kasihan (charity). Kegiatan CSR penting bagi perusahaan agar kehadirannya berdampak sosial ,ekonomis bagi masyarakat.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian kepada sesama, selama ini , Matius Prandi manejer CSR Insight Investments Management PT. Dexa Medica telah membantu memberikan manfaat dari program CSR kepada penerima manfaat kepada masyarakat yang dikelola oleh Komunitas Bambu Kuning (KBK) yang menjadi binaan Bumdes dan Karangtaruna Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, juga beberapa tempat di pinggiran Kawasan Jababeka sampai ke kelompok tani Kampung Paparean rt 005/004 Desa Pasir tanjung Kecamatan Cikarang Pusat .

Sejalan dengan prinsip perusahaan, Transforming Investments into Social Impact, pada kesempatan ini PT. Dexa Medica mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memperhatikan dampak sosial kepada sesama melalui produknya, seperti budidaya cacing yang bisa di kelola oleh Bumdes dan karangtaruna. PT. Dexa Medica pun mempunya stok limbah organik yang banyak yang bisa dikelola menjadi nilai ekonomis untuk masyarakat sekitar Kawasan Jababeka, ungkap Matius Prandi.

“Melalui seluruh produk PT. Dexa Medica yang memiliki program CSR, Insight mengedepankan prinsip socially responsible investing sekaligus mengedepankan tujuan Sustainability Development Goals (SDGs). Adapun kegiatan CSR Insight ini memberikan manfaat mulai dari kelompok tani dan peternak dengan status sosial dan CSR dalam Program
manfaat CSR PT. Dexa Medica Kepada Tetangga Kawasan Jababeka (red).

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) bukan sekadar belas kasihan (charity). Kegiatan CSR penting bagi perusahaan agar kehadirannya berdampak sosial positif bagi masyarakat sekitar.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian kepada sesama, selama ini , Matius Prandi manager CSR Insight Investments Management PT. Dexa Medica akan memberikan manfaat dari program CSR kepada penerima manfaat yang tersebar di pesisir kawasan Jababeka . Sejalan dengan prinsip perusahaan, Transforming Investments into Social Impact, pada kesempatan ini pt reksa medika mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memperhatikan dampak sosial yang positif kepada sesama melalui produk-produk PT. Dexa medica dan limbahnya.

“Melalui seluruh produk PT. Dexa medica yang memiliki program CSR, Insight mengedepankan prinsip socially responsible investing sekaligus mengedepankan tujuan Sustainability Development Goals (SDGs). Adapun kegiatan CSR Insight ini memberikan manfaat mulai dari kelompok tani dan peternak dengan status sosial dan profesi serta tingkat pendidikan yang beragam, khususnya saudara-saudari kita yang memiliki keterbatasan secara ekonomi,” kata Matius Prandi Manager CSR dalam keterangan resminya, kepada media bekapjabar.com kamis(16/02/2023

Ia mengatakan, CSR Insight memiliki tema dan klasifikasi di bidang kemanusiaan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup sekitar kawasan jabebeka merupakan manajer investasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2003. Sejak tahun 2005, PT. Dexa Medica telah mengalokasikan dana Dengan program yang dimilikinya, PT. Dexa Medica mengajak masyarakat untuk berinvestasi dan peduli terhadap kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi produk-produk ternak cacing lumbricus Rubellus (cacing merah)

Ada pula program-program pemanfaatan limbah organik dari PT. Dexa Medica untuk dikelola menjadi makanan konsentrat (makan ternak) dan kompos, PT. Dexa Medica memberikan modal usaha berupa mesin-mesin pendukung dan pelatihan dan program lainnya

“Terima kasih kepada para investor dan juga penerima manfaat dari program CSR ini. Matius Prandi Manager CSR berharap komitmen yang dibangun oleh PT. Dexa Medica dengan Bumdes serta Karangtaruna Desa Pasirsari untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program cacing dan kompos dapat selalu menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi dan peduli ke sesama,” kata dia.

Ia mengatakan, CSR Insight memiliki tema dan klasifikasi di bidang kemanusiaan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup sekitar kawasan Jababeka merupakan manajer investasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2003. Sejak tahun 2005, Insight telah mengalokasikan dana Dengan program yang dimilikinya, PT. Dexa Medica mengajak masyarakat untuk berinvestasi dan peduli terhadap kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi produk-produk ternak cacing lumbicus llubelus (cacing merah)

Ada pula program-program pemanfaatan Limbah Organik dari PT. Dexa Medica yang dikelola oleh Komunitas Bambu Kuning (KBK) untuk dijadikan Makanan Konsentrat (makan ternak) dan dijadikan Kompos, PT. Dexa Medica memberikan bantuan modal usaha berupa mesin penunjang, pelatihan digital marketing dan apapun yang sekiranya perlu.

“Terima kasih kepada para investor dan juga penerima manfaat dari program CSR ini. Matius Manager CSR berharap komitmen yang dibangun oleh PT. Dexa medica untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program Insight dapat selalu menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi dan peduli ke sesama,” pungkas Matius.