Meluap Kali Sibon Karangbahagia Mengakibat satu warga Tenggelam Dan Meninggal Terseret Arus

AMS

Bekapjabar.com BEKASI – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari ini ,sehingga beberapa kali yang ada di wilayah Karangbahagia meluapnya salah satunya kali Sibon yang mengakibatkan satu orang warga tenggelam dan meninggal dunia. Sabtu (25/2/2023)

Korban atas nama Aryanto (25) warga Kampung kepuh Rt 002/003 Desa Karang bahagia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Peristiwa bermula ketika korban sedang membantu membongkar kandang bebek milik kakeknya yang berada di pinggir kali Sibon.

Menurut informasi warga korban kepeleset terseret ke bawa arus kali sampe ke Desa Sukajadi perbatasan Kecamatan Karangbahagia dan Kecamatan Sukakarya.

Pihak polsek Cikarang Utara IPDA Rasman yang turun ke TKP mengatakan ini merupakan musibah karena paktor alam , termasuk si korban memang tidak bisa berenang menurut keterangan warga dan keluarganya sehingga korban tenggelam.

Memang beberapa hari belakangan Bekasi mengalami cuaca dengan intensitas sedang hingga lebat. Di mana curah hujan di atas rata-rata,” ungka Rasman.

Oleh karena itu, Rasman mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk menghindari aktivitas di bantaran kali dalam waktu dekat.

Informasi tersebut di benarkan oleh Camat Karang bahagia Karnadi saat di konfirmasi melalui media whats app oleh salah seorang rekan media.

“Saya ingatkan warga masyarakat atau anak-anak. Di cuaca ekstrem, hindari dulu aktivitas di bantaran kali sungai. Sebab, kemungkinan terjatuh, terpeleset, tenggelam, atau longsor bisa saja terjadi,” Ucap Karnadi.(red)