Berita  

Ratusan Warga Perumahan PNR, Geruduk kantor Developer, Tuntut segera Tangani Banjir

Kabupaten bekasi Bekapjabar.com – Ratusan warga Perumahan Puri Nirwana Residen, Desa Sukaraya , Kecamatan Karangbahagia , Kabupaten Bekasi menggelar aksi demo, Senin siang (27/02/2023).
 

Warga Puri Nirwana Residen menuntut kepada pengembang perumahan (Developer) untuk bertanggung jawab terkait penanganan banjir di Perumahan Puri Nirwana Residen yang rutin setiap turun hujan.(red)

Aksi hari ini menuntut kepada pengembang agar tanggung jawab soal banjir di lingkungan tempat tinggal mereka. Salah seorang warga kepada rekan media mengatakan “menganalisis banjir ini akibat human eror dari pengembang perumahan, kesalahan konstruksi teknik sipilnya,” ujar warga kepada bekapjabar.com , di lokasi aksi.

Menurut pendemo” Aksi warga hari ini ditemui oleh perwakilan pihak Developer, Camat Karangbahagia dan Danu Sumarno selaku Kepala Desa Sukaraya dan perwakilan marketing perumahan, pihak marketing berjanji akan langsung ada penanganan hari ini”, ucap nya

Para pendemo,”pengembang membangun perumahan PNR jangan jual rumah dan raup untung sebanyak-banyaknya, tidak memperdulikan lingkungan perumahan dibawah ketinggian Kaliulu. Sehingga ketika hujan datang, air dari Kaliulu selalu meluap ke perumahan warga”. Dalam aksi itu, warga juga membawa spanduk bertuliskan tuntutan kepada developer. Bahkan ada warga yang sempat berteriak serentak lalu menyanyikan lagu indonesia raya.

“Warga perumahan Puri Nirwana Residen hari ini pokonya langsung kawal warga ke lokasi banjir biar langsung dikerjakan salah satunya pengurugan tanggul yang jebol , mengeruk Danau-danau resapan serta normalisasi kali kalenan rasmi dan kaliulu saat ini juga, agar saluran irigasi tidak tersumbat lagi, dan segera pompa-pompa yang ada harap di fungsikan serta standby perahu karet untuk evakuasi warga serta buat dapur umum , dekat pertigaan alfa midi Ucap kepala Desa Sukaraya , Danu Sumarno (red).

Aksi demo warga Perumahan Puri Nirwana Residen tersebut dihadiri Kanit lantas Polsek Cikarang beserta jajarannya, Camat Karangbahagia dan Ketua BPD, serta Kepala Desa Sukaraya dan yang lainnya . (sgd)

Exit mobile version