Dandim 0509 Letkol Inf M. Horison Ramadhan Resmikan Sumur Bor Program TNI AD manunggal Air

Bekapjabar.com Pebayuran – Dalam rangka mewujudkan kebutuhan air bersih untuk masyarakat dan sekaligus mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih, Dandim 0509/kab Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan, berkunjung meninjau dan meresmikan Sumur Bor serta Pemberian Bantuan Kepada Anak Stunting, untuk warga masyarakat Kp. Teluk Haur RT 004 RW 002 Desa Kertajaya Kec. Pebayuran Kab. Bekasi. Selasa (28/02/2023).

TNI AD Manunggal Membangun Air merupakan program dari Angkatan Darat yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ucap Letkol Inf M. Horison Ramadhan.

“Diharapkan dengan adanya program TNI AD Manunggal Air ini dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di wilayah Desa Kertajaya,”tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Pebayuran Hanif Zulkifli Sos.MM, Kepala Desa kertajaya Asep Saepudin, kepala BPD Rohendi dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Hanif bersyukur dengan adanya program TNI AD manunggal air, ini sangat berarti bagi masyarakat wilayah pebayuran terutama Desa Kertajaya.

“Pemerintah kec Pebayuran tentu bangga dan berterimakasih karena program ini sangat bermanfaat baik bagi masyarakat kita. Wilayah kita ini masih banyak yang belum terjangkau pasilitas air bersih, namun dengan kehadiran TNI-AD ini membantu masyarakat kita yang ada di pelosok dalam hal kebutuhan air bersih,” tuturnya.

Lebuh lanjut Hanif berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat pasilitas air bersih ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.(red).

Exit mobile version