Posko Pantau Arus Mudik Desa Pasirsari Ditinjau Langsung Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Dalam rangka ikut serta mendukung kenyamanan dan keamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1444H/2023, Relawan Siaga Desa Pasirsari menyediakan Posko Pantau Arus Mudik untuk jalur Kalimalang.

Selain Relawan Siaga Pasirsari, melibatkan juga lembaga-lembaga lainnya seperti Destana, Pokdar Kamtibmas, Karang Taruna, Linmas dan dukungan penuh dari pemerintahan Desa Pasirsari.

Menurut Ketua Posko Karyadi RK, rencananya Posko Pantau ini akan beroperasi mulai hari Selasa 18 April- 21April 2023.

“Posko beroperasi mulai hari ini 18 April 2023 sampai 21 April 2023, adapun untuk arus balik kita akan lihat sesuai situasi dan kondisi” ujar Karyadi.

Untuk para pemudik posko pantau menyediakan fasilitas seperti Rest area, toilet, mushola, P3k dan informasi jalur mudik.

Disinggung tentang biaya, Karyadi RK menyebutkan untuk sementara dari swadaya.

“Untuk biaya operasional sementara ini hasil dari patungan dari teman-teman. Kami berharap Pemerintahan desa dan pihak-pihak lain bisa membantu” ujar Karyadi.

Dihari pertama posko beroperasi, mendapat kunjungan langsung dari Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan AKP Wahyu beserta jajaran.

AKP Wahyu sangat mendukung adanya Posko Pantau Arus Mudik di wilayah Desa Pasirsari, karena menurutnya satu-satunya di wilayah hukum Cikarang Selatan yang dilewati Arus Mudik.

Red.