VIRALL !! Petani Tiga Desa Datangi Kantor Kecamatan Karangbahagia,Terkait Kelangkaan Air

AMS

Kabupaten Bekasi media bekapjabar.com “Para Petani dari tiga Desa di Kecamatan Karangbahagia mendatangi Kantor Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi,Kedatangan Para petani tersebut akibat area pesawahan di tiga Desa diantaranya Desa Karang setia,Desa Karanganyar dan Desa Karangbahagia mengalami gagal panen karena kekeringan di area pesawahan. Rabu (3/05/23)

Aliran sungai SS Sukatani yang biasanya mengalirkan air ke area pesawahan, Kini sudah hampir lima bulan ini tidak berfungsi hingga berakibat sawah di tiga Desa mengalami kekeringan dan gagal panen.

Ketua BPD Karangsetia Saidi Asgar menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Desa Karangsetia pun sudah melakukan musyawarah kepada para petani sekitar dua hari yang lalu di Kantor Desa Karangsetia.

“Setelah melakukan musyawarah di Kantor Desa Karangsetia , Para Petani tidak puas karena takutnya akan lama untuk ditindaklanjuti. Akhirnya para petani secara inisiatif mendatangi Kantor Kecamatan Karangbahagia untuk mediasi dengan Camat untuk menyampaikan keluhan-keluhan mereka atas gagalnya panen dan musim tanam air belum ada. ” Ucap Saidi Asgar, Rabu (3/05/23)

Menurutnya, pada intinya kami selaku BPD membawa aspirasi petani untuk disampaikan ke kecamatan Karangbahagia Bahagia dalam hal ini Pak Camat atau yang mewakili untuk menindaklanjuti keluhan para petani di Kecamatan Karangbahagia di tiga Desa tersebut yang sangat memprihatinkan.

” Keluhannya untuk mulai tanam pohon padi itu air belum ada masuk ke Pesawahan, artinya minta dari pihak Kecamatan ataupun dinas terkait supaya air itu diadakan. Jika Sungai Sukatani dangkal diminta segera melakukan normalisasi dan mengalirkan air,sehingga para petani kita bisa bercocok tanam lagi . ” Tambahnya.

Diketahui kekeringan di wilayah pesawahan di tiga Desa tersebut berlangsung lima bulan, atau sudah dua kali gagal panen.

“Untuk wilayah Desa Karangsetia saja sekitar 50 hektar area pesawahan yang kekeringan, belum termasuk Desa Karanganyar dan Karangbahagia. Saat ini para petani sedang melakukan musyawarah dengan pihak kecamatan Karangbahagia. Ucapnya pada media.

(Sgd)