SMP Negeri 3 Karangbahagia Butuh Perhatian Pemerintah

AMS

Kabupaten bekasi bekapjabar.com – Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, namun Ironi yang terjadi di SMP Negeri 3 Karangbahagia Desa Sukaraya kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi provinsi Jawa barat, kondisi bangunan sekolahnya sangat memprihatinkan, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi terganggu.

SMP Negeri 3Karangbahagia, butuh dukungan sarana dan prasarana dari Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Daerah melalui Instansi terkait (Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi) untuk renovasi bangunan sekolah yang rusak parah.

Salah satunya yang dibutuhkan oleh SMP Negeri 3 Karangbahagia adalah renovasi lokal dan pagar sekolah.

Saat diwawancarai media society sekolah SMP Negeri 3 Karangbahagia , mengatakan, kepada media coba pak sampai kondisi Sekolah SMPN 3 Karangbahagia ke pada Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Daerah, “kami ingin ada pagar sekolah menyangkut kenyamanan kegiatan belajar.” Ujarnya.

“Kami sangat mengeluhkan, mohon perhatian Pemerintah untuk dapat memberikan bantuan perbaikan ruang kelas yang sudah tidak layak ini, baik dari atap bocor, plafonnya, lantai dan termasuk dinding yang banyak retak. Kepada pihak dinas pendidikan agar bisa memperhatikan dan perbaikan ruang guru dan ruang kelas. tujuan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar maupun pendidik. Dikarenakan bangunan gedung sekolah untuk belajar mengajar,” Tambahnya.

Ditempat yang yang lain , Humas SMPN 3 Karangbahagia , selaku guru mengatakan, sebetulnya saya tidak nyaman dan saya tidak bisa konsentrasi untuk mengajar apa lagi bangunan yang sudah rusak parah mulai dari atap bocor, plafon, lantai, termasuk dinding dah banyak yang retak,” Keluhnya dan banyak lainnya .(red).

(Suganda)