Drs Dedy Supriyadi ,MM Sekertaris Daerah(Sekda) Berharap Normalisasi SS Sukatani Sampai Sungai Chebrang .

AMS

bekapjabar.com Karangbahagia kabupaten Bekasi” – Guna pengendalian Kekeringan yang melanda Beberapa Desa di wilayah kecamatan Karangbahagia “Drs Dedy Supriyadi MM Sekretaris Daerah(sekda).di dampingi beberapa jajarannya Sekcam ,Staf Camat Karangbahagia Sekdes Karang anyar serta Kepala Desa Karangsetia serta Organisasi Perangkat organisasi petani , memeriksa alur SS Sukatani di Desa Karangsetia Kecamatan , Karangbahagia kabupaten Bekasi Rabu (07/juni/2023). Tadi pgi jam 10.00. Wib.

Pada saat bincang-bincang mengatakan peninjauan di beberapa titik alur sungai di kecamatan Karangbahagia ini merupakan upaya pemerintah daerah bersama beberapa stakeholder terkait, untuk melakukan perencanaan normalisasi dalam menanggulangi kejadian kekeringan .Drs Dedy Supriyadi MM Berharap Normalisasi sungai Ss Sukatani yang Sedang berjalan ini sampai dengan kali Chebrang, pangkasnya .

“Saat ini terpantau langsung turun ke lokasi untuk melihat beberapa titik yang memang menjadi permasalahan dalam terjadinya kekeringan tentunya kami juga akan menindaklanjuti dan mewujudkan Program Normalisasi Alur Sungai yang lebih baik dengan harapan dapat mengendalian kekeringan pada musim kemarau” ujarnya.

Lebih lanjut juga mengatakan mengharapkan dukungan dari stakeholder dan masyarakat untuk mewujudkan program ini kedepannya, tentunya pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, dan mohon izin dari masyarakat karena nantinya saat normalisasi kira dapat membatu pemerintah daerah dalam menata lebih baik lagi.

“Saat normalisasi sampai kami ingin masyarakat setempat kiranya dapat membantu tim kami dalam menormalisasi alur sungai yang ada, sehingga kendala kendala di lapangan nanti berjalan dengan baik sehingga dapat menanggulangi permasalahan kekeringan yang ada,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala staf Desa Karangsetia (HM) mengatakan pihak Pemerintah Desa bersama masyarakat sangat mendukung dan mensuport pemerintah kabupaten dalam rangka mewujudkan normalisasi di Alur sungai Ss sukatani
tentunya kami bersama masyarakat sangat mengharapkan terwujudnya program normalisasi alur sungai ini di tata dengan baik, sehingga dapat mengendalikan kekeringan musiman tanam sekarang ini ,” ujar HM (sgd)