Pemdes Wangunharja Mengelar Shalat Idul Adha 1444 H Di Halaman Kantor Desa.

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Kepala Desa Wangunharja H.Ganda dan warga Desa Wangunharja menggelar Shalat Idul Adha di halaman Kantor Desa Wangunharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.Kamis (29/Jun/2023)

Pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung di pelataran halaman Kantor Desa Wangunharja hingga memadati halaman kantor Desa dengan daya tampung yang cukup banyak.

Warga desa Wangunharja tersebut memenuhi pelataran halaman kantor Desa Wangunharja dan memadati sejak pagi dan mengikuti Shalat idul Adha dua rakaat dengan khusuk dan khidmat.

Sedangkan yang bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha kali ini adalah Imam H. Udin Kaharudin dan yang bertindak sebagai Khotib H. Enjum.

Dalam khutbahnya, H. Enjum menyampaikan, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah sudah sesuai dengan penetapan pemerintah pusat yang menetapkan Idul Adha kali ini jatuh pada hari Kamis (29/Jun/2023).

Khatib juga menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita semua dengan diawali Shalat dua rakaat.

Pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dihalaman kantor Desa Wangunharja pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan Shalat Sunah Idul Adha tersebut diakhiri dengan saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan oleh seluruh jamaah yang hadir.

Turut hadir dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha diantaranya Camat Nopcan , H.Enjum (tokoh masyarakat Desa Wangunharja) ,H.Ganda (kades wangunharja , jajaran staf Desa Wangunharja , Babinsa, serta Bhabinkamtibmas, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat Desa Wangunharja.

(Suganda)