Camat Karangbahagia Gelar Pembinaan, RT/ RW Di Lantai Dua Desa Karangsetia

AMS

Karangbahagia kabupaten Bekasi bekapjabar.com – Camat Karangbahagia, H.Karnadi mengatakan, petugas Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki peran yang strategis sebagai mitra dari pemerintah desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Kita ingin setiap RT RW yang ada di Kecamatan Karangbahagia khusus yang ikut pembinaan hari dua Desa Karangrahayu dan Desa Karangsetia mengerti akan tugas dan fungsinya. Pengurus RT /RW harus memiliki struktur organisasi tersendiri, agar kinerjanya bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Camat Karangbahagia di acara pembinaan RT/RW tahun anggaran 2023, yang berlangsung di aula lantai dua kantor Desa Karang setia kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi Senin (10/jul/23).

Karnadi menambahkan, selain menjadi mitra dari pemerintah daerah, RT RW juga merupakan wadah untuk memberdayakan masyarakat sehingga eksistensi lembaga ini perlu untuk terus dibina, diperkuat dan diberdayakan secara berkesinambungan.

“Maka saya mengimbau kepada seluruh RT RW yang ada di Kecamatan karangbahagia agar bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Dalam pembinaan ini, seluruh RT RW yang ada di Kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi diberi pembinaan mengenai masalah administrasi dan wawasan kebangsaan.

“Alhamdullilah respon dari RT RW sangat antusias dalam mengikuti pembinaan ini, sehingga mereka memiliki pengetahuan mengenai tugas dan fungsi dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Harapan masyarakat kepada RT RW yang ada di Kecamatan Karangbahagia agar lebih meningkatkan kembali masalah administrasi.

“RT RW harus memiliki arsip atau pengarsipan untuk mengetahui berapa jumlah penduduknya, berapa jumlah orang yang meninggal, agar saat ditanyakan RW sudah mengetahui semuanya,” ungkapnya. (Sgd)