Sosial  

Jajaran media Puskominfo Berbagi Air Bersih “Di Tiga wilayah Kecamatan Kabupaten Bekasi

AMS

bekapjabar.com Cibarusah kabupaten Bekasi – Siang ini jajaran pengurus puskominfo kabupaten Bekasi berbagi Air bersih , khusus di RT 01/05 Dusun 3 Desa : Ridohmanah,Desa medal Krisna RT 11 dan Desa Nagasari semua diwilayah kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di musim kemarau di duga mencapai 8 Desa wilayah kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi

Berbagi tiada henti berderma tiada reda. Sebuah pepatah yang layak untuk rekan_rekan media Puskominfo kabupaten Bekasi. Selalu ada kegiatan sifatnya membagikan kepada orang lain. Apakah itu berbagi ilmu, berbagi materiel maupun berbagi yang berupa kebutuhan non-ekonomi kali jajaran media Diskominfo kabupaten Bekasi berbagi Air bersih.

Kali ini bersama jajaran pengurus tim puskominfo kabupaten Bekasi menyalurkan air bersih ke daerah pelosok-pelosok desa Ridohmanah ,Desa medal Krisna dan Desa Nagasari khusus ada tiga wilayah Desa yang membutuhkan air bersih. Kegiatan tersebut merupakan prioritas kegiatan karena merupakan kebutuhan primer yang sangat mendesak dan harus segera terpenuhi.

Pada saat dikonfirmasi media sektaris media puskominfo kabupaten Bekasi “Anwar Gunawan mengatakan Ada 3 kecamatan Pak ada 8 desa tp yg baru kita masukin air bersih nya 3 desa
1.Desa Ridhomanah RT 01/05 Dusun 3
2.Desa medal krisna RT 11
3.Desa nagasari RT 06/03 dusun 2.ucapnya kepada media

Menurut Babinsa Desa Medal Krisna yang di ambil dari vidio mengatakan pada saat dimintai tanggapan oleh rekan _rekan media puskominfo mengatakan “berulang _ulang ucapan terimkasih karena warga tempat iya bertugas mendapat bantuan air bersih pasalnya daerahnya termasuk daerah kering, sudah dapat dipastikan jika musim kemarau kekurangan air bersih. Oleh sebab itulah rekan-rekan media yang bergabung di Puskominfo Kabupaten Bekasi bergerak meringankan beban mereka akan kebutuhan air bersih.

Dimulai hari ini, Kamis, 4 Oktober 2023, tim media Puskominfo kabupaten Bekasi meluncur ke daerah RT 01/05 Dusun 3 Desa Ridomanah ,Desa medal Krisna dan Desa Nagasari itu semua di kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi dengan dua truk tangki air.

Mengapa harus ke wilayah RT 11 menurut Babinsa merupakan daerah tersebut merupakan daerah terparah kekurangan air bersih.

Masyarakat antusias mendapatkan droping air tersebut.

Pada kesempatan kali ini, disamping droping air, ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain droping air, insyallah kedepan rekan -rekan media Puskominfo kabupaten Bekasi juga bisa bagikan sembako dllnya .

Adapun pembagian jatah air berdasarkan titik kumpul dari suatu area. Masing-masing titik sejumlah sekitar 30-40 KK. Masing-masing membawa jerigen dengan pembagian yang merata, per KK 4- 5 jerigen.

Meskipun hanya kebagian 4-5 jerigen per KK, mereka antusias namun juga tidak ada berebutan di antara mereka. Secara tertib mengambil sesuai bagiannya. Dan ketika masih ada sisa, tetap boleh tambah.

Itulah indahnya berbagi nikmatnya samarata, pungkas rekan-rekan media

(Suganda ).