Proyek Pengecoran Jaling Dikritisi, Warga Pertanyakan Kerja Konsultan Pengawas

AMS

bekapjabar .com Cikarang Utara kabupaten- Bekasi ” “. Proyek pengecoran jalan lingkungan (jaling) yang dikerjakan oleh kontraktor di Kampung Bulak RT 002/003 Dusun I, Desa Karang Asih , Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dikritisi warga Paslnya Itu terjadi lantaran ,Di duga pengerjaan rekanan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi itu, dinilai tidak sesuai bestek. Baik ketebalan yang seharusnya 15 sentimeter, diduga hanya relatip 7 dan 8 sentimeter ,Di tambah lagi transparansi pengerjaan tidak di temukan papan proyek. Warga di sana juga mempertanyakan tupoksi pengawas konsultan.

“Dimana tanggungjawab dan kewajiban konsultan pengawas,” kata , Warga pasalnya kerjaan sudah dan tahap pekerjaan papan informasi kegiatan belum dipasang .

“Apa lagi Ini sangat jelas _jelas terlihat dari pinggir ketebalan tidak ada 15 sentimeter, saya menduga cuma 8 sentimeter. Apalagi kalau kita tarik benang di ukur tengah mungkin tidak segitu tinggi yang di harus nya “, menambahkan.

Warga juga mengatakan , pengerjaan tersebut sudah ada dasar coran yang lama sehingga hamparan beskos lapisan pondasi bawah (LPB) tidak maksimal. Sementara papan nama kegiatan juga tidak ada di lokasi proyek.

Sehingga sulit untuk mengetahui berapa nilainya, berapa panjang dan lebarnya pekerjaan serta CV apa yang mengerjakan tersebut.

“Lalu apa !!,Peran konsultan dan pengawas saat di lokasi seharusnya tegas dan memberi teguran apabila ada kesalahan atau tidak sesuai dengan RAB, supaya hasil pengerjaan maksimal karena proyek ini dibiayai dari pajak masyarakat, imbuhnya.

Jeppy sebagai pengawas Dinas pada saat dikonfirmasi media dilokasi kegiatan seolah_olah enggan bicara banyak.ketika ditanya dimana papan nama di pasang pak ?

Jawabnya ” Simpel masih di konsultan sedang di jalan ,arah kemarih tunggu saja,
” konsultan .arah, mau ke lokasi entar BPK tanya sama konsultan terkait panjang dan lebar serta tinggi nya “Ucapnya kepada media.

Hingga tulisan ini akan di tayangkan ,,belum ada para pihak yang dapat dikonfirmasi terkait pekerjaan proyek jaling dikampung Bulak RT 002 /003 Dusun 1 Desa karang Asih kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi. (Sgd)