Pemdes Wangun Harja Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dengan penceramah Ustad Akri Patrio

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Pemerintahan Desa Wangunharja bersama masyarakat peringati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam tema “Jadikan Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momen Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Di halaman depan kantor Desa Wangunharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu (29/10/2023)

Harapan tersebut disampaikan kepala desa Wangunharja H.Ganda. Dirinya menyampaikan sambutannya didepan masyarakat dan jamaah Ibu-ibu pengajian yang ada di wilayah Cikarang Utara dan Sekitarnya.

“Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam sebagi momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Pemerintah Desa siap membantu setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan pengurus masjid yang ada diwilayah Desa Wangunharja

“Kami pemerintah Desa sangat mendukung setiap kegiatan keagamaan di Desa Wangunharja. Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wadah untuk membina ukhuwah Islamiyah. Artinya, persatuan dan kesatuan umat Islam pada saat sekarang ini harus kita tingkatkan. Jangan sampai umat Islam tercerai-berai, hidup individualistis atau hanya mementingkan diri sendiri,”ungkap H.Ganda

Untuk itu, lanjut Kades H.Ganda dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, umat Islam seyogianya sadar bahwa persatuan dan kesatuan itu sangat penting. Perbedaan yang kecil jangan diperbesar sehingga menimbulkan jurang pemisah.

“Berbeda dalam warna baju, profesi, kedudukan sosial, bukan menjadi hambatan kita untuk menegakkan agama secara bersama-sama,” pungkasnya

Turut hadir dalam perayaan maulid tersebut Kepala Desa H.Ganda, Tokoh Masyarakat, Kapospol beserta jajaran, Tokoh Agama, Aparatur Pemerintahan Desa Wangun Harja serta seluruh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

(Red)