Perlombaan Hadroh Dan Qosidah Jadi Puncak Acara Perayaan HUT Desa Pasirsari Dan Peringatan Sumpah Pemuda

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Hari perayaan HUT Desa Pasirsari ke-42 yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda berjalan dengan meriah, terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti puncak acara yang dilaksanakan di Eko Wisata Bambu Kuning, Poncol Hijau, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu 4/11/2023.

H.Suparta selaku Kepala Desa Pasirsari mengatakan kegiatan sudah dilaksanakan sejak tanggal 28 Oktober 2023 yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda dengan menyelenggarakan maulid nabi bersama seluruh aparatur desa di ruangan aula kantor desa Pasirsari.

“Kita sudah laksanakan kegiatan sebelumnya tepat pada hari sumpah pemuda yang ke 95 karena hari tersebut juga bertepatan hari ulang tahun desa Pasirsari yang ke 42 dan sekaligus mengadakan acara maulid di aula desa bersama seluruh aparatur pemerintahan desa Pasirsari,” Terangnya.

Masih kata H.Suparta, “Alhamdulillah dihari ini merupakan hari puncak acara kita mengadakan lomba kosidah dan marawis serta Hadroh yang diikuti bukan hanya dari warga Pasirsari namun dari daerah lain juga ada yang mengikuti lomba yang dilaksanakan di Eko Wisata Bambu Kuning ini,” Tambahnya.

Kades Pasirsari juga berharap semoga kedepannya Desa Pasirsari bisa lebih maju lagi dan bisa lebih mengembangkan pemberdayaan masyarakatnya terutama dengan seni budaya yang sudah terlihat dimana Pasirsari sendiri memiliki Padepokan pencak silat yang berada di bawah naungan Karang Taruna serta SSB Pasirsari.

“Harapan saya semoga desa Pasirsari lebih maju lagi dan semoga seni budaya yang kita bina juga bisa lebih maju lagi serta lebih berkembang,” Harapnya.

Ditempat yang sama Yahya selaku ketua pelaksana kegiatan mengucaokan rasa syukurnya atas kelancaran acara HUT desa Pasirsari sekaligus memperingati hari sumpah pemuda yang sudah diselenggarakan di Eko Wisata Bambu Kuning tersebut.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan menurut kami berjalan dengan sukses, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat untuk kelancaran acara HUT desa Pasirsari yang ke 42 dan hari sumpah pemuda yang ke 95,” Pungkasnya.

(Tim)