Pemdes Pasirsari Bersama UPTD Wilayah VI Lakukan Pengangkutan Sampah

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Pasirsari bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan Wilayah VI melaksanakan kegiatan pemeliharaan lingkungan dengan melakukan pengangkutan sampah liar yang berada di wilayah Kampung Tegalgede RT 003/001 Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi. Sabtu (11/112023)

Sekitar 100 ton lebih, sampah yang diangkut dengan menerjunkan 22 unit mobil dumtruk. Pengangkutan sampah tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) yang dilaksanakan oleh Pemerintah desa pasirsari.

Kepala UPTD wilayah VI menjelaskan, hari ini kita udah 22 rit mobil yang ngangkut sampah dari lokasi pembuangan sementara tersebut.

“Diperkirakan sekitar 50 ritase kalau dihabis kan semua diangkut ke TPA. Makanya kita liat dulu progres nya kalau hari ini ga selasai mungkin dilanjutkan besok lagi,”jelas Husen

Ia juga menambahkan, untuk kendala jadi disini pendataan warga pak rt belum maksimal. Untuk sementara ini yang dipinggir jalan aja yang didata yang didalam gang ini belum terdata. Jadi masyarakat mungkin juga ada informasinya kurang ada tempat lahan kosong ya buang disini.

“Jadi progresnya kedepan kita berkolaborasi dengan desa, tempat ini udah rapih kemungkinan akan dibangun untuk wirausaha pedagang dan sebagian kita buat TPS kontainer kedepannya lebih tertib,” ungkap Husen

Ditempat yang sama ketua RT 003 mengatakan, sampah yang menumpuk sekitar 5 tahunan waktu itu kita juga udah kerjasama sama Lingkungan Hidup (LH), karena banyak yang buang ilegal yang kerjasama nya sedikit yang buang ilegalnya lebih banyak jadi ga terpantau. Karena warga juga kurang peduli karena banyak pendatang, jadi seenak nya dia buang sampah sambil lewat.

“Kalau udah rapi saya akan kelola buat pedagang kaki lima, menjaga jangan sampai masyarakat buang lagi kesini. Nanti akan bikin TPS sementara supaya sampah yang kita kelola kita buang kesitu yang lain tidak bisa buang nanti mencakup untuk keseluruhan jadi satu titik buang sampahnya,” ucap Keman ketua RT 003