Pembangunan SOR Masyarakat Perum Nirwana Residence Desa Sukaraya Diduga Tak Sesuai Ketentuan

AMS

Kabupaten Bekasi bekapjabar.com Jumat malam (08/12/2023) – Lagi-lagi Perihal Pembangunan yang menggunakan sumber Dana APBD-P Kabupaten Bekasi tahun Anggaran 2023, Mendapatkan sorotan dari awak media dan lembaga lembaga sosial masyarakat (LSM)

Pasalnya, setiap Pembangunan yang dilaksanakan menggunakan Anggaran yang bernilai fantastis. Sehingga harus benar-benar diawasi dan dipantau agar anggaran yang ada digunakan sesuai dengan RAB yang sudah ditetapkan.

Namun sangat disayangkan, ketika dipantau media dan LSM, kondisi pekerjaan di Perum Nirwana Residence RT 004/09 Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi nampaknya menimbulkan kejanggalan. Kondisi pekerjaan seolah-olah dilaksanakan tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan di RAB .itu pun terlihat dari papan begisting yang sa’at diukur media 10 cm ,Tapi miris .pemasang papan begisting pun ada yang di pendam serta tinggi coran ketika di colok bersama warga terdapat bervariasi pinggir Ada 10 cm tengah 6cm sampai ada yg kurang dari 5 cm (red)

Pekerjaan penataan SOR masyarakat perum Nirwana Residence menelan Anggaran yang tertera di banner RAB Rp 99.421 000 .00 juta. Pelaksana PT Taduan Humora Sejahtera, Namun pada pelaksanaan kegiatan tersebut diduga tidak sesuai dengan Anggaran yang sudah di kucurkan.

Ketika media turun ke lokasi sekaligus konfirmasi, kepada salah seorang Konsultan pada saat akan dilaksanakan pengecoran belum dimulai mengatakan .pekerjaan SOR Masyarakar kalau tinggi coran maksimal 10 cm itu pun rata-rata biasa, ucapnya pada media. Tapi sayang pada saat pelaksanaan pengecoran dimulai konsultan tak nampak lagi entah kemana ???

Sa’at media minta tanggapan ke warga perum Nirwana Residence yang tak mau disebut namanya ia menerangkan “bagi saya sih pekerjaannya SOR masyarakat ini harus dikerjakan maksimal itupun sudah Saya arahkan terkait pemasangan besi wermes harus dirapatkan tadinya mah boleh di bilang , asal jad,i pak , warga sih yang penting kelayakan hak pakai untuk kurun waktu yang lama, kalau masalah kesalahan itu bukan hak kita pasti ada yang menangani lihat hasilnya dari proyek tersebut lebih baik dari pada proyek S0R masyarakat yang sebelah .. ujarnya

Sampai berita ini di terbitkan .media sudah WhatsApp ke pelaksana ,konsultan serta kepala tukang terkait rilisan berita yang akan di terbitkan ,sangat disayangkan pasalnya tidak ada yang menjawab .( menyanggah)terkait tulisan tersebut, yang pada akhirnya terpublikasi apa adanya (tim)