Gabungan Ormas Gerudug Kantor Desa Karangbahagaia

AMS

bekapjabar.com Kabupaten. Bekasi || Puluhan orang yang berasal dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) mendatangi kantor Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, kedatangan mereka di kantor Desa Karangbahagia kali ini keributan yang terjadi Kp. Kepuh yang mana terjadi cekcok antara MR dengan beberapa ormas sehingga terlontar ucapan kasar dari salah satu oknum pegawai desa Karangbahagia yang diduga telah mencela dengan kata kata kasar yang ditujukan kepada beberapa ormas yang ada pada wilayah Kecamatan Karang Bahagia. Jumat (22/12/2023).

Yadi atau di sapa akrabnya Arab selaku ketua PAC Pajajaran Siliwangi Kecamatan Karangbahagia yang mewakili rekan ormas lainnya, menuntut hak kami yang sudah dititpkan kepada saudara MR dan meminta maaf secara terbuka atas apa yang telah diucapkannya kepada rekan rekan ormas yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia.

“Kehadiran kami ke Desa Karangbahagia, adalah menuntut hak kami yang telah dititipkan oleh pelaksana kegiatan proyek yang telah dititipkan kepada saudara MR dan kami juga menuntut penyataan maaf dari MR agar secara terbuka mencabut kembali kata kata yang tidak pantas di ucapkannya, karena hal tersebut sama saja telah mengusik ormas yang ada di wilayah Kecamatan Karangbahagia”. Tegasnya.
Yadi melanjutkan “kami yang tergabung didalam organisasi masyarakat memiliki legalitas yang jelas dan payung hukumnya juga ada, adapun uang titipan yang seharusnya kami terima (Ormas-red) begitu saja dihabiskan olehnya (MR-red) terkait proyek pemerintah yang bersumber dari APBD Kab. Bekasi, bahkan dia menantang para ormas yang ada di Karangbahagia.” Ungkapnya.
Sementara ditempat yang sama wartawan juga meminta keterangan dari salah seorang aparatuir Desa Karangbahagia Samsul Bahri selaku Kasi Kesejahteraan mengatakan “Kedatangan para ormas ini mereka meminta untuk mediasi dan kejelasan terkait kesalahpaham di proyek yang berada di wilayah Karangbahagia, untuk lebih jelasnya saya juga gak tau, karena saat ini juga Kepala Desa dan Sekdes juga sedang bintek di Bandung, namun sampai saat ini pun saya beserta Babinsa Serka Suyatno berusaha menghubungi MR tapi sampai saat ini tidak juga tersambung bahkan didapat informasi MR sedang berada di luar, kami sebagai pihak desa jika terjadi kesalahpahaman dengan rekan kami, kami juga meminta maaf.” Jelasnya.
Hal senada juga disampaikan Serka Suyatno selaku Babinsa Desa Karangbahagia mengatakan “Saya sudah berkoordinasi dengan pak Bimaspol telah mengupayakan untuk menghadirkan MR namun sampai saat ini tidak bisa dihadirkan. Dan saya juga tetap mengupayakan situasi agar tetap kondusif dan tidak terjadi kerusuhan’ tutupnya.
Dari pantauan awak media, Massa dari berbagai ormas yang berjumlah kurang dari 80 orang berkumpul di halaman Kantor Desa Karangbahagia secara tertib hingga akhirnya membubarkan diri dikarenakan MR tidak kunjung datang.,bersambung ke edisi berikutnya (sgd).