Miris !!!,, Dari 8 Kepala Desa, Hanya 3 Kepala Desa Yang Hadiri Musrenbang Kecamatan Karang Bahagia.

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi || Miris acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, hanya dihadiri 3 (tiga) kepala desa dari total 8 (delapan) Kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia. Kabupaten Bekasi Pada Selasa (30/01/2024).

Sangat di sayangkan, acara Musrenbang tingkat kecamatan yang di gelar satu tahun sekali ini tidak dihadiri langsung oleh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia.

Diketahui Musrenbang dilakukan untuk menyusun sejumlah rencana pembangunan di suatu wilayah, seperti menentukan anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya. Tujuannya agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi ke dalam proses perencanaan untuk tahun berikutnya yang dilakukan pemerintah setempat.

Agenda kegiatan tahunan ini, dimana masyarakat saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi, mengusulkannya dalam bentuk usulan sesuai dengan kamus usulan dari masing-masing perangkat daerah yang nantinya usulan tersebut diputuskan dan bentuk prioritas desa dan kecamatan.

Acara Musrenbang tahun ini untuk Kecamatan Karang Bahagia digelar di gedung serbaguna Kecamatan Karang Bahagia, yang di pimpin langsung oleh
Camat Karangbahagia kabupaten Bekasi.

Saat dikonfirmasi “Camat Karang Bahagia mengatakan, bahwa membenarkan hanya ada 3 kepala desa yang ikut dalam acara musrenbang.

“Iya ada 3 kepala Desa, namun yang tidak hadir itu diwakilkan tanpa ada alasan langsung ke saya pribadi.” Terangnya kepada awak media.

Tentunya Musrenbang tahun ini sangat lah penting , di tambah dengan menjelang pemilu pada 14 Februari tahun 2024.

Ada apa dengan pemerintah Kecamatan Karang Bahagia, sehingga para kepala desa begitu bersamaan tidak dapat hadir dalam acara musrenbang tahun ini.

Diketahui wilayah Kecamatan Karang Bahagia mencakup dari 8 Desa, yaitu diantaranya Desa Karang Bahagia, Desa Karang Sentosa, Desa Karang Anyar, Desa Karang Satu, Desa Karang Mukti, Desa Karang Setia, Desa Karang Rahayu dan Desa Sukaraya.

Kepala Desa yang ikut serta dalam kegiatan musrenbang adalah, Kepala Desa Karang Anyar, Kepala Desa Karang Rahayu, Serta Kepala Desa Karang Satu. dan Yang tidak Hadir Alis diwakilkan Kades KarangMukti , Karang sentosa ,Karangbahagia , Kerang setia serta Kades Sukaraya .(red)

(Suganda)