Dugaan Ubah Data Suara PPK Kecamatan Pabayuran Di Laporkan ke Bawaslu Oleh Tim Kuasa Hukum H.Sarim Saepudin

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi ||

Rekapitulasi suara Pemilu di PPK Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi dikabarkan ricuh, dan dugaan manipulasi suara muncul. Proses rekapitulasi suara di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu (29/2/2024) disertai dengan ketegangan akibat adanya selisih angka suara antara partai dan caleg yang tidak sesuai dengan perhitungan sebenarnya.

Ketua Relawan Partai Golongan Karya (PGK), Imran, menyebutkan bahwa dugaan manipulasi suara terjadi pada akhir penjumlahan yang tidak sesuai dengan jumlah sebenarnya, terutama dalam penghitungan per TPS.

Imran memperhatikan bahwa ada ketidaksesuaian antara perolehan suara tertinggi beberapa caleg, seperti Contoh Caleg nomor urut 2.

H. Sarim Saepudin S.H yang awalnya memperoleh suara terbanyak namun kemudian disalip oleh Novy Yasin, ungkapnya .

Hal tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa ada permainan dalam penggelembungan suara terutama untuk caleg Novy di tingkat PPK Kecamatan Pebayuran.(Red)

Imran menyebutkan bahwa selain Partai Golongan Karya, beberapa partai lain juga mengalami hal serupa dengan adanya selisih angka yang signifikan dari perolehan angka seharusnya, imbuhnya .

(Sgd)