Aliansi Rakyat Menggugat Pemilu Lakukan Demontrasi Atas Dugaan Kecurangan Pemilihan Legislatif

AMS

bekapjabar.com Kabupaten Bekasi —Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Bekasi ,Jawa Barat di hotel Hasper Lippo Cikarang , Desa Cibatu ,Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi diwarnai aksi demo oleh Kelompok Aliansi Rakyat Menggugat Pemilu Jumat, 08 Maret 2024.

Mereka menganggap Pemilu 2024, Sarat akan kecurangan. Massa aksi membawa poster-poster yang bertuliskan “Tangkap dan adili PPK .

Selain itu, Kelompok yang mengatas namakan diri Aliansi Rakyat Menggugat juga menuntut dugaan adanya kecurangan pada Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Legislatif yang di lakukan oknum PPK di Kecamatan Cibitung maupun di Kecamatan Tambun Selatan kabupaten Bekasi. Mereka menduga melakukan kecurangan secara masif, terstruktur, dan sistematis dalam Pemilu 2024 ini.

Pantauan media bekapjabar.com pada saat di lokasi, demonstrasi dimulai pada hari Jumat. (08/03/2024) sekitar pukul 16.00 Wib di halaman hotel Hasper Lipo Cikarang Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan kabupaten Bekasi Aliansi Rakyat Menggugat saat melakukan demontrasi sempat bersitegang antara Mahasiswa yang hendak masuk kedalam acara rekapitulasi pleno tingkat kabupaten Bekasi, tapi dihalang oleh Aparat Kepolisian.

Demo tersebut tidak berlangsung lama , pihak keamanan memberikan arahan dan meminta dihentikan . Dan bila mana memang ada dugaan kecurangan diharapkan laporannya ke Bawaslu. (red)

(Suganda)